BKKBN, Keluarga Berkualitas Sangat Bahagia

  • Whatsapp

BANDA ACEH, Beritalima-Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kembali menggaungkan program Keluarga Berencana Gampong(KB) dua Anak lebih baik, hal tersebut disampaikan Sekretaris BKKBN Perwakilan Aceh Husni Thamrin SE.MM,’’Kamis-12 Oktober 2017.

Menurutnya,dalam sambutan pada pembukaan Gampong KB di Kecamatan Kuta Raja Kota Banda Aceh Menyebutkan Ini adalah Wujud Nawacita Program Pemerintah Pusat dan program ini sudah di mulai semenjak tahun 2006,

BKKBN mewujudkan Agenda Prioritas Pembangunan (nawacita) Pemerintah, Yaitu meningkatkan kualitas hidup Manusia Indonesia dan melakukan karakter bangsa melalui pembangunan serta melaksanakan strategi pembangunan Nasional pada pembangunan bidang Kesehatan dan Revolusi Mental.

Kepala DP3AP2KB Kota Banda Aceh Media Yulizar dalam kesempatan itu mengatak,Gampong Jawa merupakan Gampong KB kelima tingkat Kecamatan yang telah dicanangkan oleh Pemko Banda Aceh bersama BKKBN tahun ini. “Empat gampong sebelumnya yaitu, Gampong Mulia, Lampaloh, Lamjame dan Ulee Lheue sudah kita beri nama, dan hari ini Gampong KB di Gampong Jawa kita beri Nama,” Jasmin.”

Dia menambahkan,hari ini kita Launching Kampong KB Tingkat Kecamatan Kutaraja kita akan beri Nama Jasmin, setiap Gampong yang kita Launching Gampong. Keluarga Berencana (KB) kita beri masing masing Nama Setiap Kecamatan, dengan adanya kampung KB ini kita berharap Masyarakat bisa penambahan peningkatan Ekonomi.

Wali Kota Bada Aceh Aminullah Usman dalam kesempatan itu juga mengatakan, Gampong KB juga Mengatakan, sebagai program Nasional merupakan salah satu upaya Pemerintah yang menitikberatkan pada keberhasilan suatu gampong dalam meningkatkan kualitas keluarga yang sejahtera, serta terlibat aktif di dalam berbagai Program pembangunan.

Program KB mempunyai arti yang sangat penting, khususnya dalam upaya mewujudkan Masyarakat Kota Banda Aceh yang sejahtera. Program ini juga langkah penting dalam mencapai pembangunan berkelanjutan.

Ia pun meyakini keberhasilan program Gampong KB akan menjadi pondasi pembangunan yang merata dan terarah.“Mudah-mudahan dengan adanya Gampong KB ini, seluruh Program pembangunan berbasis keluarga akan dapat terus kita tingkatkan seperti Usaha Mikro,’’(Aa79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *