BNNK Tes Mendadak Urine Hakim Dan Pegawai Pengadilan Negeri Bireuen

  • Whatsapp

Teks Foto: BNNK Bireuen sedang mengelar tes Urine ke 30 orang Pegawai Pengadilan Negeri (PN) Bireuen.

BIREUEN- ACEH beritalima.com BNNK Bireuen gelar test urine mendadak di lingkungan Pengadilan Negeri (PN) Bireuen, Selasa (24/10/2017) kemaren pagi.

Kegiatan ini dalam rangka menciptakan lingkungan lembaga peradilan yang bersih dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba.
Tes Urine yang diinisiasi oleh Ketua PN Bireuen digelar sejak pukul 09.00 WIB dan diikuti oleh 30 orang yang terdiri dari Hakim, Panitera, Pegawai Umum dan Pegawai Kontrak di Pengadilan Negeri (PN) Bireuen hingga selesai dengan baik.

Ketua PN Bireuen, Fauzi, SH., MH. Kepada beritalima.com menyampaikan bahwa, tes Urine ini merupakan intruksi dari Mahkamah Agung dan wujud komitmen PN Bireuen dalam rangka berselogan dengan “bersih-bersih” di sebuah lembaga dari penyalahgunaan Narkoba.

“Kami adalah, lembaga penegak hukum, maka jangan kemudian kita malah bermasalah secara hukum, menjadi pengguna Narkoba tersebut, apabila ada yang positif sebagai menyalahgunakan Narkoba, Saya akan tindak tegas dan tidak segan-segan untuk melakukan pemecatan, tegas Fauzi sebagai tugas tambahannya.

Menurut Kepala BNNK Bireuen, Saiful Fadhli, S.STP., M.Si yang diwakili Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK Bireuen, Wardiah, A., A.Md., Keb. Kepada beritalima.com juga menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan atas koordinasi dan permintaan langsung dari Ketua PN Bireuen. Tambahnya,”Kami mengapresiasi langkah yang diambil oleh bapak Ketua, karena menunjukkan komitmennya untuk mewujudkan lingkungan sehat peradilan yang bersih dari Narkoba.

Diteruskan, “Kedepan Kami berharap kegiatan serupa juga diikuti oleh instansi pemerintah lainnya, sebagai langkah nyata pencegahan dan pemberantasan narkoba di lingkungan aparatur sipil negara di Kabupaten Bireuen, kami tentu sangat berkomitmen dan siap mendukung serta mensupport pelaksanaan kegiatan-kegiatan tersebut, sebut Wardiah.

Kegiatan tersebut dan dari hasil pemeriksaan urine secara mendadak kepada 30 orang, atau seluruh personil PN Bireuen, tidak ditemukan positif sebagai penyalahgunaan Narkoba atau Narkotika itu. (Abdullah Peudada)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *