Bonek Dukuh Pakis Siap Berangkat ke Jember

  • Whatsapp
Ipda Ufiana, Kanit Kamtibmas Polsek Dukuh Pakis (berdiri), saat memberi arahan pada bonek di Gunungsari, Kamis (28/9/2017) malam.

SURABAYA, beritalima.com – Puluhan ribu bonex bakal memenuhi Stadion Jember Sport Garden (JSG) saat Persebaya tanding lawan Persigo Semeru FC, Sabtu (30/9/2017) malam besok. Dari wilayah Kecamatan Dukuh Pakis Surabaya saja setidaknya sekitar 4 bus dipastikan berangkat.

Rencana keberangkatan suporter Persebaya ini disampaikan Koodinator Wilayah Bonek Kecamatan Dukuh Pakis, Bayu Arifianto, saat bersama ratusan bonek mendapat arahan 3 Pilar (Koramil Karangpilang, Polsek Dukuh Pakis dan Kecamatan Dukuh Pakis) di wilayah Kelurahan Gunungsari, Dukuh Pakis, Surabaya, Jumat (28/9/2017) malam.

Bayu mengatakan, setidaknya 4 bus akan mengangkut bonek dari Dukuh Pakis yang dia koordinir bersama 4 koordinator lain dari Kelurahan Dukuh Pakis, Dukuh Kupang, Gunungsari dan Pradah.

Bayu menegaskan, para bonek yang akan berangkat ini sudah komitmen untuk berperilaku tertib dan ikut menjaga keamanan selama dalam perjalanan dan di stadion.

Dikemukakan, selama ini Bonek Dukuh Pakis aktif mengadakan pertemuan rutin tiap bulan, terutama saat menjelang Persebaya tanding.

Menurutnya, kegiatan seperti ini wujud bahwa bonek siap berkoordinasi mematuhi tata tertib berlalu lintas dan selalu memperhatikan aspek keselamatan.

“Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari Bonek di 4 wilayah Kelurahan Dukuh Pakis, Dukuh Kupang, Pradah dan Gunungsari. Sekitar 100 bonek dan bonita hadir pada malam ini,” ujarnya.

Dalam acara ini mereka mendapat arahan dari Lurah Dukuh Pakis dan Polsek Dukuh Pakis. Selain itu hadir pula Forum Komunikasi Warga Dukuh Pakis (FKWDP) yang dipimpin Yossy Chandra Kurniawarta.

Pengarahan yang diberikan agar Bonek tertib dan tidak melanggar aturan yang ada saat berangkat maupun pulang usai menyaksikan tim kesayangannya.

Dari Polsek Dukuh Pakis mengimbau agar bonek saling menjaga keamanan. “Kami siap memberikan pengawalan bila dibutuhkan,” kata Ipda Ufiana selaku Kanit Kamtibmas dari Polsek Dukuh Pakis.

Di tempat yang sama, Lurah Gunungsari, Krisno Heribowo, mengapresiasi kegiatan ini dan memberikan support serta saran kepada bonek agar selalu menjaga setiap tindakan dan nama baik bonek di setiap kota.

Ketua FKWDP, Yossy Candra, berpesan agar tetap menjaga komunikasi dan silaturahmi dengan berbagai pihak demi kekompakan. “Wani satu nyali,”” tegas Yossy.

Sementara itu, Persebaya Surabaya memastikan langkah ke babak 16 Besar Liga 2 Indonesia sebagai juara 5. Tim berjuluk Bajul Ijo ini bergabung di Grup C bersama Persigo Semeru FC dari Lumajang, PSBS Biak, dan Kalteng Putra.

Dalam pertandingan Sabtu malam, Persigo Semeru FC selaku tuan rumah terpaksa memindahkan tempat pertandingan di Jember, karena stadion di Lumajang cuma berkspasitas 3.000 penonton, sementara suporter tamu diprediksi lebih dari itu. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *