Bongkar Muat di Pelabuhan Aceh lebih Mahal dari Sumut

  • Whatsapp

 ACEH, Beritalima-Larinya para pembianis hasil Alam Aceh dikarenakan mahalnya biaya Bongkar Muat dipelabuhan yang ada di Aceh,hal tersebut di sampaikan Kepala BPS Aceh Wahyudin, kepada Beritalima-Senin-10-04-2017.

Selama ini para pihak Ekspor Impor hasil bumi Aceh di bawa lari ke Pelabuhan Belawan Medan Sumatera Utara untuk di Ekspor Ke berbagai Negara yang menerima hasil Bumi Aceh.

Amatan BPS Aceh dilapangan pada beberapa pelabuhan yang sudah di buka Aceh Selama ini, untuk itu para mareka yang melakukan Ekspor  Impor tersebut terpaksa lari ke Daerah lain.

Temuan tersebut kata Wahyudin,Bukan hal Yang langka lagi di Aceh,kita sudah beberapa kali mengatakan pada pihak pengelola pelabuhan dan pihak pemerintah Aceh supaya Harga bongkar Muat di Stabilkan.

Jika harga bongkar muat tersebut di Stabilkan, saya rasa para pelaku Ekspor dan Inpor pasti melakukan hal itu di pelabuhan yang ada di Aceh, dan para buruh yang ada di Aceh juga dapat pekerjaan setiap Hari atau setiap Minggu kalau Kapal nya masuk,” Ucapnya.

Harapan kita kepada pihak pemerintah Aceh bisa melakukan hal ini dan bisa keluar dari permasalahan yang selama ini terjadi pada setiap pelabuhan bongkar muat yang ada di Aceh.

Dia menambahkan, kalau hal ini bisa segera keluar dari permasalahan yang terjadi di pelabuhan itu, maka Aceh pasti akan lebih maju dari sekarang, dan pertukaran uang di Aceh semakin meningkat.”(Aa79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *