Boyongan Sekolah SMPN 5 Kota Blitar, Gelar Peresmian dan Ruwatan Lokasi Baru

  • Whatsapp

BLITAR, beritalima.com – Suasana penuh kegembiraan dirasakan oleh seluruh civitas akademika SMPN 5 Kota Blitar dalam rangka kegiatan boyongan sekolah ke lokasi sekolah yang baru, dimana sebelumnya terletak di Jl. Sudancho Supriyadi pindah lokasi di Jl. Widuri Tlumpu.

Rangkaian kegiatan digelar pada hari Senin ( 30/1 ) yang dimulai dengan kegiatan pembacaan ayat – ayat suci Al – Qur”an pada pukul 07.00 bagi siswa – siswi yang beragama Islam dan yang beragama lain mengadakan kegiatan di ruang ibadah. Hal ini dilakukan menjelang kegiatan peresmian dan ruwatan lokasi baru yang dimulai pukul 10.00 WIB yang dihadiri oleh Walikota Blitar, Kepala Dinas Pendidikan dan jajarannya termasuk para Pengawas dan Koordinator Pengawas, para Kepala Sekolah anggota MKKS se – Kota Blitar, pejabat pemerintahan di Kecamatan Sukorejo serta para undangan diantaranya purna Kepala Sekolah, purna guru dan karyawan SMPN 5 Kota Blitar, para undangan dari warga masyarakat sekitar sekolah dan para wali murid dari paguyuban setiap kelas.

Segala kegiatan digelar diantaranya penyiapan tanda peresmian sekolah yang baru dengan diadakan potong tumpeng oleh Walikota Blitar dimana potongan tumpeng pertama diserahkan kepada Kepala Sekolah SMPN 5 Kota Blitar, Saiful Salim, S.Pd. Mengawali prosesi peresmian dan ruwatan lokasi sekolah baru disajikan penampilan tarian dan sekaligus peluncuran logo baru dengan penjabaran filosofinya dan nama keren sekolah WESMA ( Wahana Ekspresi SMPN 5, Red ) dan sajian Mars SMPN 5 aransemen baru dan penanda- tanganan prasasti oleh Walikota Blitar. Acara selanjutnya akan kembali digelar pada pukul 13.30 dengan diadakannya Istigozah oleh seluruh siswa – siswi dan seluruh civitas akademika SMPN 5 Kota Blitar.

Dalam sambutannya Walikota Blitar, Drs. H. Santoso, MPd menjelaskan bahwa ” dengan adanya peresmian lokasi sekolah yang baru SMPN 5 Kota Blitar di Jl. Widuri Tlumpu akan menambah semangat dari seluruh warga SMPN 5 dan mungkin masih ada kekurangan ruang kelas dan fasilitas lain nantinya akan dilengkapi secara bertahap,” terang Walikota.

Ditempat yang sama seusai acara peresmian dengan ditandai pemukulan gong dan penanda – tangan prasasti serta potong tumpeng oleh Walikota Blitar dan akan dilanjut nanti malam dengan digelarnya ruwatan secara Islami ini juga dalam rangka Rojabiyah yang akan dipandu oleh Dalang H. Sukron Suwondo di lokasi sekolah yang baru di Jl. Widuri Tlumpu ini, Kepala Sekolah SMPN 5 Kota Blitar Saiful Salim, S.Pd menjelaskan bahwa ” Alhamdulillah di lokasi sekolah yang baru ini lebih luas dan lebih lengkap fasilitas untuk olahraganya, tetapi memang masih terdapat kekurangan ruang kelas dan hal ini telah kami sampaikan kepada Walikota Blitar dan secara bertahap nanti akan dibangun dan dilengkapi sarana dan prasarana nya, ” jelasnya.

Dalam prosesi boyongan sekolah yang baru tadi telah diresmikan pemakaiannya oleh Walikota Blitar dengan ditandai pemukulan gong dan penanda – tanganan prasasti serta potong tumpeng. Semoga dengan telah diresmikannya sekolah kami dilokasi yang baru ini akan menambah semangat bagi kami untuk terus melaksanakan kegiatan belajar mengajar dan terus berpacu untuk mencetak prestasi baik bidang akademik maupun prestasi dibidang non akademik,” pungkasnya. ( Ich/Red )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait