BPJAMSOSTEK Madura Buka Konter Layanan di MPP Bangkalan Plaza

  • Whatsapp

BANGKALAN, beritalima.com | BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Madura, disamping terus meningkatkan pelayanan dan kemudahan serta manfaat program, juga kian mendekatkan diri pada masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan keikutsertaan BPJAMSOSTEK Madura membuka konter pelayanan di Mall Pelayanan Publik (MPP) di Bangkalan Plaza, yang secara resmi telah dibuka Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron, Kamis (3/9/2020).

Kepala BPJAMSOSTEK Madura, Dhyah Swasti Kusumawardhani, dalam acara peresmian pengoperasian konter pelayanan di MPP ini mengatakan, dengan penambahan kanal pelayanan melalui pelayanan satu pintu ini badan usaha atau perusahaan baru dapat langsung dilayani dan terdaftar dalam program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan.

Dhyah juga mengatakan, pelayanan di konter pelayanan ini tidak hanya menerima pendaftaran, tapi juga melayani klaim. Menurutnya, ini juga sebagai bentuk komitmen BPJAMSOSTEK Madura untuk memberikan pelayanan yang terbak bagi peserta di Kabupaten Bangkalan.

“Kami siap melayani peserta yang langsung datang di MPP ini mulai dari pendaftaran sampai klaim. Perusahaan bisa langsung daftar program kami, karena ini bentuk komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik bagi peserta,” tandas Dhyah.

Dhyah menegaskan, dibukanya konter pelayanan BPJS Ketenagakerjaan di MPP Bangkalan ini merupakan bagian dari percepatan dan perluasan kepesertaan. “Selain memudahkan pendaftaran dan proses klaim, adanya konter layanan di MPP ini juga bertujuan meningkatkan jangkauan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, sehingga seluruh pekerja dapat terlindungi program BPJAMSOSTEK,” kata Dhyah.

“Kami berharap konter pelayanan di MPP ini segera dimanfaatkan pemberi kerja maupun para pekerja untuk segera mendapatkan perlindungan jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan,” ucap Dhyah.

Selain konter pelayanan BPJS Ketenagakerjaan, di MPP ini tidak hanya untuk akses perizinan yang terdapat di 14 OPD di lingkungan Pemkab Bangkalan saja, tapi juga unsur swasta seperti Bank Jatim dan PDAM, 6 instansi vertikal seperti Polres, Kejaksaan, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, BPN, dan 13 bidang serta 107 jenis layanan lainnya.

“MPP ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses pelayanan publik, sekaligus menjadi salah satu upaya kita dalam memberikan pelayanan publik yang prima bagi masyarakat,” kata Bupati Bangkalan.

Disebutkan, MPP ini merupakan jawaban atas tuntutan masyarakat terhadap pelayanan publik yang prima, yakni pelayanan yang cepat, efektif, efisien, terintegrasi dan transparan. “Karena itu kita sebagai unsur pelayan publik, harus bisa menjawab berbagai tuntutan masyarakat, dengan menyediakan akses pelayanan yang inovatif dan memberikan kemudahan bagi masyarakat, salah satunya dengan MPP ini,” jelasnya. (Ganefo)

Teks Foto: Kepala BPJAMSOSTEK Madura, Dhyah Swasti Kusumawardhani (tengah), bersama Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron, dan pejabat lain di acara Launching MPP di Bangkalan Plaza, Kamis (3/9/2020).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait