BPJAMSOSTEK Mojokerto Ajak Peserta Lawan Korupsi

  • Whatsapp

MOJOKERTO, beritalima.com | Hari Anti Korupsi Sedunia (Harkodia) Tahun 2019 diperingati BPJAMSOSTEK atau BPJS Ketenagakerjaan Cabang Mojokerto, Rabu (11/12/2019).

Berbagai kegiatan digelar di acara bertema “Bersama Melawan Korupsi Mewujudkan Indonesia Maju” ini. Di antaranya, mengajak karyawan dan peserta yang hadir di Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Mojokerto menandatangani dinding anti korupsi.

Selain itu juga mengunggah aksi tersebut berupa foto dan quote reaksi anti korupsi ke dalam media sosial, serta pembagian souvenir anti korupsi kepada peserta.

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Mojokerto, Dwi Endah Aprilistyani, mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan kepada stakeholder dan masyarakat bahwa BPJAMSOSTEK berkomitmen melawan semua bentuk korupsi di lingkungan BPJAMSOSTEK.

“BPJAMSOSTEK menjalankan proses bisnisnya dengan menggunakan prinsip kehati-hatian dan Tata Kelola yang baik (Good Governance) demi mewujudkan penyelenggaraan jaminan sosial ketenagakerjaan yang bersih dan bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme,” kata Endah.

Asisten Deputi Bidang Umum & SDM Wilayah BPJAMSOSTEK Jawa Timur, Samino, mengungkapkan, pelaporan tindak korupsi di internal BPJAMSOSTEK kini semakin mudah diakses melalui Unit Pengendali Gratifikasi sebagai agen pemberantasan dan pencegahan korupsi di internal BPJAMSOSTEK.

“BPJAMSOSTEK memiliki Kanal Pelaporan/ Whistle Blowing System, dimana aplikasi ini untuk mempermudah akses pelaporan terkait korupsi atau pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan oleh stakeholder dan masyarakat,” ujar Samino.

Menurutnya, yang terpenting dalam kegiatan peringatan Harkodia ini peserta dan masyarakat perlu mendapatkan edukasi tentang korupsi agar dapat mengawasi dan paham akan tindakan maupun potensi korupsi yang akan terjadi. (Ganefo)

Teks Foto: Asisten Deputi Bidang Umum & SDM Wilayah BPJAMSOSTEK Jawa Timur, Samino, bersama karyawan dan peserta BPJAMSOSTEK Cabang Mojokerto, di acara peringatan hari anti korupsi.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *