BPJAMSOSTEK Surabaya Tanjung Perak Bantu Masker dan Susu Gojek Sebulan

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | BPJAMSOSTEK Surabaya Tanjung Perak, bekerjasama dengan Gojek Surabaya dan Tim Relawan Unit Reaksi Cepat (URC) Gojek Surabaya, mengawali pembagian bantuan kepada mitra/driver Gojek, Rabu (15/4/2020).

Kepala BPJAMSOSTEK Surabaya Tanjung Perak, Galuh Santi Utari, mengatakan, pemberian bantuan ini dilakukan dalam upaya mendukung pemerintah menanggulangi penyebaran Virus Covid-19.

Pemberian bantuan seperti ini, sebagaimana yang telah direncanakan, akan dilakukakan setiap hari sampai satu bulan kedepan. Bantuan yang dibagikan berupa masker, minuman susu kemasaan, dan makanan ringan.

Selain membagikan bantuan itu, dalam kegiatan ini juga dilakukan pengecekan suhu tubuh driver Gojek dan penyemprotan disinfektan pada kendaraannya, dengan harapan driver dan pengguna jasa Gojek dipastikan aman.

“Kami peduli dan berinisiatif ikut terlibat dalam penanggulangan penyebaran Virus Covid-19 ini,” kata Galuh.

Galuh menjelaskan, kegiatan ini, disamping bagian dari sinergi antara BPJAMSOSTEK dengan Gojek Surabaya dan Tim Relawan URC Gojek, terselenggara atas partisipasi donasi karyawan BPJAMSOSTEK Surabaya Tanjung Perak.

Ia juga mengemukakan, kegiatan ini juga sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian pihaknya pada driver Gojek Surabaya, karena selain banyak yang telah sadar akan pentingnya perlindungan jaminan sosial BPJAMSOSTEK, juga sebagai pekerja yang ikut terdampak penyebaran virus Corona.

Disebutkan, sebanyak 8.457 driver Gojek Surabaya telah terdaftar sebagai peserta aktif BPJAMSOSTEK Surabaya Tanjung. Angka tersebut 70 persen dari peserta Bukan Penerima Upah (BPU) BPJAMSOSTEK Surabaya Tanjung Perak.

Galuh juga menyampaikan, berdasarkan info terbaru yang diterima pada 14 April 2020 malam, peta sebaran Covid-19 di Kota Surabaya sebanyak 228 orang positiv, 536 PDP, 1.447 ODP.

Ia berharap, dengan bantuan masker dan susu serta penyemprotan disinfektan ini para driver Gojek Surabaya maupun pengguna jasanya aman dari penularan Covid-19. Dia juga berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir.

“Kita memang harus sabar. Apabila kita sabar, kita akan menang menghadapi pandemi Covid-19. Semoga kita semua diberikan kesehatan, kekuatan dan kemudahan serta dilindungi oleh Allah SWT untuk melewati semua ini,” ucap Galuh. (Ganefo)

Teks Foto: Karyawan BPJAMSOSTEK Surabaya Tanjung Perak saat bagi-bagi masker dan susu pada driver Gojek Surabaya, Rabu (15/4/2020)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait