BPJS Ketenagakerjaan Imbau Masyarakat Waspadai Informasi Hoax

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima.com | Kantor Wilayah Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Jawa Timur merilis beberapa informasi terkait institusi ini. Informasi itu di antaranya adanya upaya seseorang atau individu untuk mengeruk keuntungan dengan cara menyebarkan informasi hoax, yang tujuannya untuk mendapatkan dana bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan.

Deputi Direktur Wilayah Jawa Timur, Dodo Suharto, menegaskan, ada pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang mencoba memanfaatkan brand institusi BPJS Ketenagakerjaan untuk melakukan penipuan dengan menjanjikan sejumlah dana atau hadiah bagi Pekerja Migran Indonesia.

“Mendekati Hari Raya Idul Fitri ini ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, yang mencoba memanfaatkan brand institusi BPJS Ketenagakerjaan untuk melakukan penipuan dengan menjanjikan sejumlah dana atau hadiah bagi Pekerja Migran Indonesia,” kata Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur, Dodo Suharto.

Dia menyerukan, terkait BPJS Ketenagakerjaan, masyarakat hendaknya waspada dan tidak tertipu oleh semua bentuk pemberian hadiah yang mengatasnamakan institusi BPJS Ketenagakerjaan. Untuk mekakukan cek kebenaran informasi, dia mengimbau masyarakat membuka situs resmi BPJS Ketenagakerjaan.

“Semua informasi ataupun pengumuman terkait BPJS Ketenagakerjaan bisa langsung diakses dengan mendatangi Kantor Cabang, situs resmi kami di www.bpjsketenagakerjaan.go.id, atau melalui media sosial resmi BPJS Ketenagakerjaan dan contact center kami di 175,” tegas Dodo.

Dia mengimbau masyarakat terus waspada, jangan mudah tertipu, apalagi terdapat permintaan yang mengarahkan peserta untuk membayar sejumlah uang.

”Jadi peserta atau masyarakat jangan mau dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab untuk mengambil keuntungan,” tandas Dodo.

Selain perihal tersebut, Dodo juga menyampaikan, pada bulan Ramadhan 1440H ini BPJS Ketenagakerjaan telah menyelenggarakan beberapa kegiatan di antaranya Pasar Murah yang menjual paket sembako dengan setengah harga. Pasar Murah ini diadakan oleh seluruh Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan.

Di samping itu BPJS Ketenagakerjaan juga mengadakan kegiatan pembagian takjil gratis bagi masyarakat oleh seluruh Kantor Cabang Perintis.

Tidak hanya itu, sebagaimana yang disebutkan di rilis, BPJS Ketenagakerjaan juga menyelenggarakan mudik bareng gratis bagi pekerja dengan tujuan beberapa daerah di Jawa Timur.

“Jadi itu yang bisa kami sampaikan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah ini, hati-hati dan waspadalah atas adanya tindak penipuan orang yang tak bertanggung jawab, di samping kegiatan positif yang telah kami lakukan selama Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah ini,” tandas Dodo. “Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir batin,” tutupnya. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *