BPJS Ketenagakerjaan Pacitan Bantu 200 Siswa Terdampak Bencana

  • Whatsapp

PACITAN, beritalima.com – BPJS Ketenagakerjaan Pacitan kembali membuktikan kepeduliannya pada korban tanah longsor dan banjir di Pacitan, Jawa Timur. Kali ini mereka memberi bantuan peralatan sekolah pada 200 pelajar SD terdampak bencana alam itu.

Bantuan berupa tas sekolah dan alat tulis itu secara simbolis diserahkan Bupati Pacitan, Indartato, bersama Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pacitan, Indra Gunawan, di Pendopo Kabupaten Pacitan, Selasa (9/1/2018).

Acara ini juga dihadiri beberapa pejabat Pemkab setempat, di antaranya Sekretaris Daerah (Sekda) Suko Wiyono. Sementara itu dari 200 pelajar SD yang menerima bantuan diwakili 5 siswa-siswi.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pacitan, Indra Gunawan, mengatakan, bencana alam tanah longsor dan banjir di daerah ini memang sudah lewat. Akan tetapi, dampak dari musibah tersebut masih mengundang kepedulian.

Dia mengungkapkan, tanah longsor dan banjir yang terjadi pada bulan Nopember 2017 lalu tidak hanya mengubur puluhan jiwa, tapi juga menghanyutkan harta benda, termasuk di antaranya semua buku dan peralatan sekolah para siswa.

Karena itu, sebagaimana yang pernah disampaikan sewaktu memberikan bantuan sebelumnya bahwa pihaknya akan memberikan bantuan-bantuan lanjutan yang dibutuhkan, kali ini pihaknya membantu peralatan sekolah pada 200 siswa terdampak bencana alam tersebut.

“Kami berharap bantuan berupa tas sekolah dan peralatan tulis ini bisa mendorong mereka untuk tetap semangat sekolah dan belajar. Semoga mereka berhasil menggapai cita-cita,” ujar Indra dengan didampingi staf BPJS Ketenagakerjaan Pacitan, Rhion Rizqi Saputra.

Sementara itu Bupati Pacitan, Indartato, menuturkan, sangat mengapresiasi kepedulian BPJS Ketenagakerjaan. Dikatakan, tidak hanya kali ini BPJS Ketenagakerjaan memberi bantuan korban tanah longsor dan banjir di kabupaten ini, tapi sudah lebih dari tiga kali.

Untuk itu, atas nama Pemerintah Kabupaten dan masyarakat Pacitan, Indartato menyampaikan banyak terimakasih pada BPJS Ketenagakerjaan. Menurutnya, bantuan-bantuan tersebut dapat meringankan beban kebutuhan masyarakat akibat bencana alam.

Selain itu, pada anak-anak yang menerima bantuan peralatan sekolah tersebut Indartato minta supaya mereka lebih rajin belajar. (Ganefo)

Teks Foto: Bupati Pacitan, Indartato, didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pacitan, Indra Gunawan, menyerahkan bantuan peralatan sekolah pada siswa SD terdampak bencana longsor dan banjir, Selasa (9/1/2018).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *