BPJS Ketenagakerjaan Pacitan Salurkan Bantuan Air Bersih

  • Whatsapp

PACITAN, beritalima.com – Negara hadir untuk rakyat. Itu kata tokoh masyarakat Desa Ketepung, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, menggambarkan betapa senangnya ia dan warga sedesanya mendapat bantuan air bersih dari BPJS Ketenagakerjaan KCP Pacitan.

Hal yang sama juga dialami warga Desa Klesem, kecamatan yang sama. Karena itu, warga Desa Klesem pun berterima kasih karena juga mendapat bantuan yang sama dari institusi yang tugas utamanya sebenarnya memberi perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan ini.

Indra Gunawan, Kepala BPJS Ketenagakerjaan KCP Pacitan yang ikut menyertai di Desa Ketepung dan Desa Klesem mengatakan, bantuan berupa air bersih di kedua desa ini sifatnya employee folunteering.

Artinya, terang Indra, seluruh dana untuk kegiatan sosial ini hasil urunan secara sukarela para pegawai BPJS Ketenagakerjaan KCP Pacitan tanpa menggunakan uang institusi sedikit pun.

Dikatakan, kegiatan employee volunteering merupakan bentuk tanggung jawab sosial pegawai BPJS Ketenagakerjaan KCP Pacitan terhadap masyarakat sekitar yang sedang mengalami kesulitan. Kegiatan ini dilakukan rutin tiap tahun.

Indra berharap kegiatan sosial ini membuat BPJS Ketenagakerjaan semakin dikenal masyarakat pedesaan. Pasalnya, hingga saat ini masih banyak masyarakat yang mengganggap BPJS itu hanyalah BPJS Kesehatan.

Diterangkan, BPJS itu juga ada BPJS Ketenagakerjaan, yang tugasnya mengusahakan seluruh masyarakat pekerja mendapat perlindungan jaminan sosial. Dan, lanjut dia, pekerja yang bisa mendapat jaminan sosial ini tidak hanya pekerja formal, tapi juga pekerja informal. (Ganefo)

Teks Foto: Kepala BPJS Ketenagakerjaan KCP Pacitan, Indra Gunawan (pegang selang), saat menyalurkan bantuan air bersih di Desa Ketepung dan Klesem.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *