BPJS Ketenagakerjaan Rungkut Sosialisasi Agen Perisai

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Rungkut kembali mensosialisasikan agen Penggerak Jaminan Sosial Indonesia (Perisai). Sosialisasi kali ini, Kamis (1/2/2018)), dilakukan pada 10 orang yang berminat jadi agen Perisai.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Rungkut, Oki W. Gandha, mengatakan, tujuan merekrut agen Perisai adalah mengajak masyarakat yg memiliki komunitas untuk membantu merekrut kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

Ini supaya seluruh masyarakat pekerja, baik penerima upah dan bukan penerima upah atau pekerja mandiri menjadi peserta, sehingga terlindungi dari resiko kecelakaan kerja, kematian dan jaminan hari tua, dikarenakan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan merupakan hak seluruh pekerja.

Dikatakan, saat ini BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Rungkut baru memiliki 3 agen perisai dan sudah melakukan akuisisi 50 pekerja. Perekrutan agen Perisai ini akan terus dilakukan guna menambah percepatan kepesertaan.

Dengan kehadiran agen Perisai, lanjut Oki, tingkat penambahan kepesertaan dan pengumpulan iuran jaminan sosial pekerja juga berpotensi meningkat.

Keberadaan mereka selain menguntungkan BPJS Ketenagakerjaan juga membuka lapangan kerja baru serta peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Sepuluh peminat atau calon agen Perisai yang diberi sosialisasi awal ini masih akan ditest, dan jika lulus akan mendapatkan pembekalan, karena mereka harus menguasai informasi tentang BPJS Ketenagakerjaan. (Ganefo)

Teks Foto: Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Rungkut, Oki W. Gandha, saat sosialisasi agen Perisai, Kamis (1/2/2018)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *