BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo Edukasi Pekerja TPS

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo memperkenalkan pengetahuan jaminan sosial ketenagakerjaan di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Ketampon, Surabaya. Edukasi ini dilakukan dalam rangka program employee volunteering, Jumat (28/8/2020).

Tidak kurang dari 25 pekerja TPS mengikuti kegiatan yang digelar di area TPS Ketampon dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan Covid-19 ini. Mereka cukup antusias menyimak penjelasan tentang pentingnya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo, Guguk Heru Triyoko, menjelaskan, dalam program employee volunteering kali ini pihaknya sengaja memperkenalkan pengetahuan tentang jaminan sosial ketenagakerjaan pada pekerja TPS.

Menurutnya, setiap pekerja wajib terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan, terlebih pekerja di TPS. Sebab, pekerjaan di TPS juga memiliki resiko, bahkan sangat rentan,  sehingga penting untuk disosialisasikan terkait BPJS Ketenagakerjaan.

Mengenai program employee volunteering sendiri, jelas Guguk, adalah kegiatan yang semuanya murni dari karyawan, mulai dari bentuk kegiatan sampai detail pelaksanaan. Kegiatan ini pembiayanya dihimpun dari keikhlasan seluruh karyawan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo.

“Kegiatan employee volunteering ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial dan lingkungan karyawan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo pada warga sekitar,” terang Guguk.

“Harapan kami kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat. Dalam hal ini, pekerja yang rentan agar bisa mengetahui program-program BPJS Ketenagakerjaan, sehingga akan semakin paham baik program maupun manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan,” tandasnya.

Dalam kegiatan ini karyawan dan karyawati BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo juga mensosialisasikan tentang 5 langkah mudah cuci tangan yang bersih dan benar, di samping membagikan new normal kit yang terdiri dari faceshield, handsanitizer dan tissue. Harapannya, alat pelindung dan pembersih diri itu digunakan sebaik-baiknya oleh para pekerja TPS agar terhindar dari penyakit. (Ganefo)

Teks Foto: Karyawan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo saat employee volunteering di TPS Ketampon, Surabaya, Jumat (28/8/2020).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait