Brigjen Pol Suroto, Polda Malut Fokus Pengamanan Pemilu Serentak

  • Whatsapp

TERNATE , beritalima.com – Kepala Kepolisian Daerah Polda Maluku Utara Brigjen Pol Suroto menyampaikan bahwa akan fokus pengamanan Pemilu serentak Tahun 2019.

“Pemilu serentak tahun ini, pengamanannya akan menjadi fokus perhatian Polda,”Ujar Kapolda Kepada Wartawan di halaman Mapolda Malut Senin (28/01).

Ia menuturkan, pemilu tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.sekarang pemilu serentak yakni Pemilu Presiden, DPR-RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

“Jadi pemilu kali ini memerlukan pencermatan, sosialisasi kepada masyarakat. karena masing-masing pemilih itu diberikan lima lembar Surat suara dan itu waktunya terbatas,”Katanya.

Selain itu Kata Kapolda, dilihat dari segi geografis provinsi Malut adalah daerah kepulauan. yang mana distribusi logistik banyak daerah harus melalui jalur laut sehingga ini harus diantisipasi dan koordinasikan dengan penyelengara Pemilu dalam hal ini KPU dan Bawaslu agar kler.

“Koordinasi ini harus mulai dari awal. bagaimana, distribusi logistik pemilu hingga ke TPS itu aman. Ini tentunya tugas dan peran polri mengamankan hal itu,”Ungkapnya.

Kapolda menambahkan, seksesnya pemilu harus membutuhkan kerjasama semua pihak baik itu TNI, pemda maupun masyarakat.

“Kalau hanya personil polisi tentunya ini terbatas.oleh karena itu, butuh diskusi dengan semua pihak. sehingga tidak terjadi kecurangan-kecurangan,”Pungkas Kapolda Sembari menambahkan bahwa prinsip utama Polri hanya mengawal dan mengamankan agar proses pemilu serentak ini benar-benar terlaksankan dengan baik.

Kapolda juga berharap, kepada masyarakat bahwa pemilu adalah pesta demokrasi. jangan jadikan ajang pertentangan.

Biarlah masyarakat menentukan pilihan sesuai dengan hati nurani masing-masing. jangan sampai gara- gara beda pilihan ribut dengan keluarga,”Terang Kapolda.(rdy-ata)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *