Buka Kegiatan BBGRM tahun 2024, Wabup Ajak Seluruh Masyarakat KSB Untuk Memelihara Silaturrahmi

  • Whatsapp

SUMBAWA BARAT NTB.Beritalima.com|
Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST berkesempatan membuka kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM) tahun 2024 yang berlokasi di Dusun Jelenga Kecamatan Jereweh, Senin 2/9 Pukul 09.00 WITA. Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Barat Badaruddin Duri, Unsur Forkopimda, Para Kepala OPD, Menejemen PT.AMMAN, Agen Gotong Royong dan para siswa.

Diawal kegiatan, Wabup meresmikan Depot Air Minum Aman yang dikerjakan oleh Yayasan Care Peduli. Pembukaan kegiatan tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Bupati. Dalam penyampaian Sambutannya, Wabup menekankan tentang pentingnya memelihara semangat Gotong royong dan kebersamaan. “Meskipun didalam bilik suara nanti kita berbeda, tetapi kita harus tetap bersatu karena kebersamaan dan persatuan itu yang utama”.

Demikian pula bagi para ASN dan Agen Gotong Royong. Wabup menekankan tentang pentingnya pelayanan yang merata kepada masyarakat. ” Berikan pelayanan kepada masyarakat tanpa dipilah pilah. Layani mereka secara adil dan merata”.

Terhadap kekurangan air di Dusun Jelenga, Wabup meminta kepada Leading sektor terkait untuk segera memberikan bantuan kepada Warga yang membutuhkan air. ” Saya berharap kepada dinas terkait agar secara maksimal membantu masyarakat yang membutuhkan air bersih. Kita memiliki fasilitas kendaraan yang bisa kita gunakan untuk mensuplai air bersih kepada warga yang ada di Dusun Jelenga”, Ungkap Wabup

Adapun berbagai aksi baik yang dilaksanakan pada Bulan Bakti Gotong Royong 2024 yaitu: Apel Pencanangan BBGRM, Gotong Royong Umum, Rehab Rumah Tidak Layak Huni, Optimalisasi Penyediaan Sumber Air Bersih dan distribusi Air Bersih, Gerakan Pangan Murah dan Pasar Murah, Pemberian Bantuan Alat Bantu bagi penyandang disabilitas Penyerahan Bantuan kemiskinan Ekstrim, program Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), Literasi Digital, Pemberian paket sembako, pemberian bantuan alat angkut sampah, dan Peresmian Depo Air Minum.

Selepas pelaksanaan Upacara pembukan BBGRM tahun 2024, seluruh Agen Gotong Royong bersamaan dengan masyarakat dan para ASN bergerak, menuju ke titik lokasi yang telah ditentukan oleh panitia untuk melakukan Gotong royong.(red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait