Buka Orientasi DPRD Provinsi, Kemendagri Ingatkan Caleg Tingkatkan 3 Program Penting

  • Whatsapp

JAKARTA,BERITA LIMA – Sugeng Haryono, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), secara resmi membuka Orientasi Bagi Anggota DPRD Provinsi Tahun 2024 Angkatan XIV, Selasa (01/10/2024), di salah 1 hotel berbintang di Jakarta.

Dalam sambutannya, Haryono mengingatkan 3 program penting yang perlu ditingkatkan. Karena, 3 program tersebut berpengaruh terhadap maju nya suatu daerah.

” Pertama, Index Pembangunan Manusia (IPM) Sulawesi Utara cukup bagus di angka 74,36 persen disusul Maluku 70,94 persen dan Maluku Utara 70,4 persen, Kedua, Kemiskinan Ekstrim dan Stunting masih tinggi di ketiga wilayah ini,’ bebernya.

Ajaknya, perlu ditingkatkan IDM, serta penurunan Stunting dan Kemiskinan Ekstrim, melalui penerapan secara baik 3 tugas dan fungsi DPRD. Yakni, melalui Penguatan Fungsi Pembuatan Perda, Penguatan Fungsi Anggaran dan Penguatan Fungsi Pengawasan.

” Arahan lewat materi, bapak ibu para anggota DPRD harus lebih fokus tentang penyelesaian perda RJPMD. Perda dan Perdaka. Tugas pihak Kemendagri adalah mengingatkan, berbagi form dan pendalaman tugas. Dan, sama-sama mencari solusi,” imbau Hartono.

Sekedar tahu, Orientasi yang diselenggarakan Kemendagri ini, diikuti oleh 3 proviinsi, Di antaranya, Sulawesu Utara, Maluku Utara dan Maluku. (ulin)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait