Bulutangkis Beregu Jatim Wajib Menang untuk Lolos ke Semifinal PON XXI 2024

  • Whatsapp

MEDAN, Beritalima.com-
Bulutangkis beregu putra dan putri Jatim tampil meyakinkan laga pertama babak penyisihan grup PON XXI 2024 Aceh-Sumut.

Tim beregu putri menumbangkan NTB 5-0 pada laga yang digelar di GOR PBSI Sumut, Minggu (8/9/2024). Begitu pula tim beregu putra, menang 4-1 lawan Aceh.

Di babak kedua penyisihan, beregu putri Jatim akan menghadapi Aceh di tempat yang sama, Selasa (10/9) besok. Sementara beregu putra akan bertemu Kaltim.

Jatim akan lolos ke babak semifinal jika kembali meraih kemenangan di laga kedua ini. Karena itu, Jatim harus bermain all out dan tetap fokus.

“Kami harus menata sebagus mungkin skuad yang ada,” kata pelatih bulutangkis Jatim Prida Arisona, Selasa (10/9/2024).

Menurut Prida Arisona, bagi beregu putri yang akan menghadapi Aceh dinilai sebagai laga lebih sulit dibanding laga sebelumnya saat menumbangkan NTB 5-0.

“Secara kualitas Aceh hampir sepadan dengan kami, mereka jauh lama persiapannya. Kami harus mempersiapkan dengan baik, terutama untuk tunggal putri. Jadi persiapan kami di situ,” lanjutnya.

Demi target bisa kembali menang untuk lolos babak semifinal, Prida Arisona menyebut menyiapkan dengan baik timnya masa libur sehari ini.

“Kami evaluasi dan latihan ringan, serta relaksasi dari tim massage, sehingga bisa tampil maksimal di pertandingan besok,” tegasnya.

Dengan persiapan maksimal yang sudah dilakukan, Prida Arisona optimistis bisa mencapai target yang sudah dibebankan di PON kali ini, yaitu medali perak.

“Beregu putra maupun putri target memang perak, tapi kami optimis bisa sampai emas,” ujarnya.

Bulutangkis beregu putra dan putri PON XXI 2024 Aceh-Sumut diikuti oleh 24 provinsi, 12 tim putri, 12 tim putra (putra dan putri belum tentu dari provinsi sama). Batas usia di bawah 21 tahun.

Bulutangkis beregu dipertandingkan dengan sistem Thomas dan Uber, tiga tunggal, dua ganda. Laga dijadwalkan berlangsung dari 8-12 September.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait