BUMDES Ranto Panyang Juli, Gagas Wisata Desa

  • Whatsapp

BIREUEN, ACEH. Warga Desa Ranto Panyang, Kecamatan Juli yang ikut dibantu oleh Anggota Koramil dan Polsek setempat, membersihkan lokasi Sungai untuk dijadikan sebagai lokasi desa wisata, Jum’at (27/03/18).

Pembersihan lokasi tersebut, dilakukan secara padat karya tunai. Dimana warga masyarakat yang ikut membersihkan serta menata Batu-Batu di-dalam sungai, mereka akan diberikan upah sesuai dengan kinerja mereka masing-masing.

Anggaran untuk Pembersihan lahan, serta berbagai kebutuhan untuk mengembangkan desa wisata ini, di alokasikan dari anggaran dana desa yang di kelola oleh Badan Usaha Milik Gampong atau desa (BUMG/BUMDES).

Keuchik Desa Ranto Panyang, Azhari Ar mengatakan kepada wartawan, sungai yang dibersihkan warganya tersebut akan ditata dengan cara batu yang berada di lokasi sungai akan di cat berbagai macam warna, agar kelihatan indah dan menarik.

“Sungai ini nantinya juga akan Kita buat Arung Jeram untuk anak-anak berenang sepanjang tiga ratus meter,”Katanya.

Selain itu, Sungai yang berada ditempatnya tersebut, akan dibuat kolam pancing dan ditata dengan bagus. bagi pengunjung yang hobinya memancing bisa melepaskan hobi mereka dengan memancing ikan bersama keluarganya.

“Pembentukan wisata ini bertujuan, untuk peningkatan perekonomian masyarakat. Dengan terbentuknya program ini, setidaknya bisa mengurangi angka pengangguran,”Jelas Azhari.

Dilanjutkan, pihaknya mengharapkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bireuen, agar bisa menganggarkan anggaran untuk pembangunan jalan menuju kelokasi yang sedang digagas, untuk tempat wisata tersebut.

“Jika diterobos dari Jalan induk desa, hanya berjarak sekitar Seratus Lima Puluh Meter. Makanya kami disini sekali sangat berharap kepada pemerintah agar dibangunya jalan menuju ketempat wisata yang sedang kami persiapkan ini,”Pungkas Keuchik Gampong Ranto Panyang itu. [Fauzan]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *