Bupati Bone Kuliah Tamu di Ilmu Administrasi Fisip Unismuh Makassar

  • Whatsapp

Penjabat Bupati Kabupaten Bone Ir. A. Bakti Haruni, CES.

Memberikan kuliah dihadapan 190 mahasiswa jurusan ilmu administrasi negara Unismuh Makassar di gedung Aula La Tenriduni Rumah Jabatan Bupati Bone pada 2 Mei 2018.

Demikian dijelaskan dosen pendamping Dr. Abdul Mahsyar, M.Si, kepada media Sabtu (5/5/2018).

Kegiatan ini merupakan agenda Guest Lecture dari best practice pemerintah mengambil tema Inovasi Layanan Publik Bidang Investasi dan Bisnis.

Kuliah tamu ini juga pembekalan kepada mahasiswa yang melaksanakan Field Research Metode Penelitian Kualitatif pada instansi Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Bone, tegas ketua Prodi S2 Administrasi Publik PPs-Unismuh Makassar ini.

Pada kesempatan yg sama Dosen Pendamping lainnya Dr. Hj. Rulinawati Kasmad, M.Si.

Menjelaskan dipilihnya Bupati Bone memberikan kuliah tamu tidak
lain karena daerah ini banyak memperoleh pengharagaan atas prestasinya

Melakukan berbagai inovasi dalam penyelenggaraan pemerintahannya seperti dalam bidang pertanian, peternakan, dan pelayanan masyarakat.

Keberhasilan lainnya dapat dilihat diperolehnya penghargaan INAGARA Award yang diberikan oleh LAN RI atas prestasi sbg daerah percontohan inovasi dan administrasi pemerintahan.

Penghargaan lainnya diperolehnya Metamorfosa Inews Indonesia Award 2017.

Dalam kuliahnya Pj Bupati Bone A. Bakti memaparkan berbagai hal terkait inovasi bahwa inovasi menjadi kewajiban bagi pemerintah daerah.

Pada saat ini supaya mereka bisa menunjukkan kelebihannya terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Oleh sebab untuk mendorong inovasi setiap daerah, pemerintah pusat melalui Kemenpan-RB telah membuat program kompetisi inovasi berdasarkan pada Peraturan Pemerintah No.38 Tahun 2017 tentang Inovasi Daerah.

Disela-sela penjelasannya A.Bakti memberikan kuiz berhadiah 100 ribu setiap pertanyaan jika mahasiswa mampu menjawab, dan para mahasiswa berhasil menggondol uang saku Bupati sebesar 500ribu.

Pada kesempatan yang sama A. Bakti memuji keberanian mahasiswa untuk turun belajar secara langsung dilapangan untuk mengenal tata kelola pemerintahan dan penyelenggaraan pelayanan publik.

Bupati berharap program yang diusung Jurusan Ilmu Administrasi Negara Fisip Unismuh Makassar dapat dilaksanakan secara berkala sehingga pemerintah dapat menerima masukan dan sekaligus sharing program.

Pada acara kuliah tamu turut dihadiri para pejabat Pemkab Bone, antara lain Asisten-1, beberapa Kadis, Badan, Camat dan Lurah, anggota DPRD Kab Bone dan anggota LSM.(Nasrullah).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *