Bupati Dikukuhkan Pengurus Kabupaten Sehat

  • Whatsapp

TORAJA UTARA-beritalima.com-Pengukuhan pengurus
Kabupaten Sehat Toraja Utara 2016-2021, penambahan tatanan Swasti Saba katagori Wistara dan penyusunan program kerja tim pembina Kabupaten sehat Toraja Utara tahun 2016-2017.

Kegiatan berlangsung diruang pola,Kamis (11/8/) dihadiri seluruh Kepala SKPD, Camat serta beberapa stakeholder lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara (Pemkab Torut).

Laporan panitia penyelenggara oleh Ir. Daniel Tandi sekaligus Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Toraja Utara,Kata Daniel Randi, ada beberapa agenda yang akan dilaksanakan yakni pengukuhan Forum Kabupaten Sehat dan sosialisasi pelaksanaan Kabupaten Sehat yang dibawakan oleh tim Pembina Provinsi Sulawesi Selatan, Muslim dan Enos.

Sejak tahun 2011  ke ikut sertaan Kabupaten Toraja Utara,terkait menuju masyarakat sehat,berbagai permasalahan yang muncul terkait upaya Pemerintah Daerah Menuju Kabupaten Sehat terus dilakukan.

Dari 9 tatanan yang ada,menyangkut sarana dan prasarana, bahan pangan dan gizi, kehidupan masyarakat sehat mandiri, kehidupan sosial, pariwisata sehat dan beberapa tatanan lainnya, Toraja Utara pada tahun 2014 mendapatkan penghargaan Swasti Saba yang diserahkan langsung di Pusat karena mengikuti program lanjutan sebanyak 5 tatanan.

Sambutan Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan,mengungkapkan,”Selamat kepada pengurus yang telah dikukuhkan selamat bekerja dan mengemban tugas baru sebagai tim Kabupaten Sehat di Kabupaten Toraja Utara”, kata Bupati Toraja Utara.

Sambung Bupati,pentingnya kesehatan bagi masyarakat perlu diperhitungkan serta dicermati dengan baik dan Pemda Toraja Utara menyambut baik,dengan adanya Forum Kabupaten Sehat di Toraja Utara,” ucap Kalatiku Paembonan.

Selain sektor kesehatan, langkah perubahan lainnya adalah bagaimana ditahun 2017 perbaikan pendidikan terus akan diperbaharui dan ditingkatkan lagi karena dengan pendidikan generasi muda di Toraja Utara mampu mengubah nasibnya dimasa yang akan datang, tambah Bupati Toraja Utara.

Sebelum menutup sambutannya Bupati juga akan menjadikan seluruh Puskesmas di Kabupaten Torut menjadi rawat inap dan direncanakan usai berkoordinasi dengan Pemerintahan Pusat akan dibangun rumah Sakit tipe C di dua lokasi yakni Kecamatan Rindingallo dan Kecamatan Sopai serta Puskesmas Tombangkalua’ Kecamatan Sanggalangi’.(Gede Siwa)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *