Bupati Ferry Hadiri Khitanan Masal Disnsnakertran Kabupaten Benteng

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima.com | Sedikitnya ada 30 anak yang berada di sekitar areal perkantoran Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) atau tepatnya di Desa Renah Semanek mengikuti khitanan (sunat) massal secara gratis.

Sunat massal tersebut masih dalam rangkaian HUT ke-11 Kabupaten paling bungsu di Provinsi bengkulu yang digelar pemda Benteng melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Benteng di halaman Kantor Dinsnakertrans, Rabu (26/6)

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Benteng, Ferry Ramli, serta beberapa kepala OPD Benteng.

“Peserta sunatan masal diambil dari warga sekitar kawasan pusat perkantoran Pemda Kabupaten Benteng di Desa Renah Semanek serta desa tetangga wilayah Kecamatan Karang Tinggi,” kata Masdar Helmi.

Suksesnya kegiatan ini, tambah Masdar tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak. Terutama Dinas Kesehatan (Dinkes) Benteng yang telah menerjunkan tenaga medis profesional sekalipun pengusaha di wilayah Benteng.

“Kami ingin menunjukan bahwa ini hari keberuntungan masyarakat yang berada di sekitar kawasan perkantoran,” ujarnya

Lebih Ianjut ia mengatakan, selain gelar sunatan massal pihaknya juga membagikan 143 sertifikat hak atas tanah kawasan transmigrasi melalui program pendaftaran tanah sistematik lengkap (PTSL) yang dipelopori oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Benteng.

Sementara itu, Bupati Benteng, Ferry Ramli memberikan apresiasi kegiatan yang dilaksanakan Disnakertrans Benteng tersebut.

“Untuk kedepan disnakertrans Benteng ini juga saya meminta untuk membuat semacam program untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). Sehingga kedepan putra-putri Benteng bisa mempunyai skill yang bisa membantu pemerintah daerah,” tutupnya. (Red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *