Bupati Halbar Danny Missy Kembali Panen Jagung

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com – Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat kembali melakukan panen jagung, di desa Pasalulu, kecamatan Ibu Utara, Selasa (15/8/2017).

Dalam upaya mensukseskan program jagung nampak tidak main-main buktinya, sudah sebanyak 89 kali melakukan panen Jangung terhitung sejak Bulan Juni sampai panen di Desa Pasalulu Kecamatan Ibu Utara Kabupaten Halmahera Barat.

“Sampai saat ini sudah panen jagung sebanyak 89 kali,”ungkap Bupati Halbar Danny Missy.

Bupati berharap, seluruh stekholder termasuk anggota DPRD Halbar, agar tetap mendukung program jagung. Selain itu, diharapkannya tidak lagi menyampaikan pandangan – pandang bersifat negatif kepada masyarakat tentang program ini.

“Karena ini bukan fitnah dan janji, namun kita lihat sendiri hasilnya, masyarakat sudah dapat menikmati apa  mereka lakukan untuk mendukung program pemerintah di bidang pertanian,”kata Danny.

Lanjut Danny, untuk mendukung hasil kerja tersebut maka Pemerintah pusat  dalam waktu dekat akan memberikan bantuan berupa traktor sebanyak 100 unit untuk membantu para petani mengolah lahannya.

“Kepada para petani agar dapat memanfaatkan lahan yang masih kosong untuk di garap, dan di tanami jagung hingga mencapai target  20 Ha,”terangnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok tani Desa Pasalulu Kecamatan Ibu Utara, Aru Jaya mengatakan, dalam panen kali ini dengan luas lahan mencapai 2 hektar, untuk hasil panen jagung sebanyak 10 ton lebih, dan pembelinya sudah siap untuk mengambil hasil panen kami,”tandasnya.

Terpisah Kadis Pertanian (Kadispen) Halbar Totari Baladjai, juga mengungkapkan, bahwa dari Bulan Juni hingga sekarang sudah melaksanakan panen sebanyak 89 kali panen.

“Sementara hasilnya di perkirakan sudah mencapai 400 ton lebih,”pungkasnya. (ssd/Adv) ‎

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *