Bupati Halbar Lepas Rombongan Wisata Rohani

  • Whatsapp

Jailolo, beritalima.com – Pemkab Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara, kembali memberangkatkan sejumlah Pendeta untuk melaksanakan kegiatan wisata rohani di lima negara.‎

Pelepasan rombongan wisata rohani yang berjumlah 15 orang pendeta dari berbagai denominasi Gereja di Halbar ini dilakukan oleh Bupati Halmahera Barat, Danny Missy, di VIP Room, Pelabuhan Jailolo, Minggu (15/10/2017).

Dalam sambutannya, Bupati Danny mengatakan, program pembangunan Pemda Halbar selama kepemimpinannya akan terus mendorong  peningkatan kualitas SDM masyarakat, juga berupaya mewujudkan masyarakat yang religius.

“Oleh karena itu, setiap tahun, Pemda selalu memberangkatkan para pendeta dan tokoh agama Kristen untuk melaksanakan kegiatan wisata rohani,” kata Danny.

Perjalanan wisata rohani ini lanjut Danny adalah perjalanan iman yang menempuh jarak yang sangat jauh. Oleh karena itu, Dia menghimbau peserta rombongan agar menjaga kesehatan, meningkatkan kekompakan selama menjalani rutinitas wisata di lima negara yang dikunjungi.

Selama melaksanakan wisata, suami dari Joula ini berharap agar peserta rombongan mendoakan Pemkab Halbar, sehingga Pemerintah dalam menajalankan program pembangunan selalu dalam perlindungan Tuhan.

“Kalau tidak salah, disana saat ini cuaca cukup panas, karena saya (Danny,red) pernah mengikuti kegiatan ini (wisata rohani,red) salah satu tantangan berat adalah saat naik di puncat bukit sinai,” pesan Danny.

Sementara pimpinan rombongan Pdt. Kramel Sowo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemda Halbar, yang telah mengsuport penuh kegiatan wisata rohani ini.

“Kami yang ikut dalam rombongan wisata rohani ini adalah seluruh denominasi Gereja di Halbar GMIH, GKPMI, GPDI, Advend dan Roma Katolik, yang berjumlah 15 orang, kami akan kembali pada tanggal 29 Oktober 2017,” ungkapnya. (ssd)‎

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *