Bupati Ingatkan Kepala OPD Membangun Sinergi Dengan Stafnya

  • Whatsapp
Bupati Sumenep, DR. KH. A. Busyro Karim, M.Si mengatur ulang atau Mutasi beberapa kepala jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep

SUMENEP, beritaLima – Hari ini, Bupati Sumenep, DR. KH. A. Busyro Karim, M.Si mengatur ulang atau Mutasi beberapa kepala jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berada di kawasan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep. Kamis, (25/04/2019).

Hadir pada kesempatan itu, hadir Wabup Sumenep Achmad Fauzi, Sekdakab Edy Rasyadi, Kapolres Sumenep, Dandim 0827, Kajari dan Kepala PN. Ketua DPRD Sumenep Herman Dali

Mutasi dilakukan agar bisa memberikan perubahan dan kemajuan untuk Kabupaten ujung timur Pulau Madura itu. Bupati menerangkan beberapa hal untuk diperhatikan oleh sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dilantik dan diambil sumpahnya.

“Nantinya semua yang bertugas dikantor masin-masing harus mengikuti aturan. Berbicara birokrasi berarti berbicara orang, kalau berbicara orang berarti harus ada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM),” katanya saat sambutan pada Kamis (24/04).

Bupati Sumenep mengucapkan selamat kepada para para pejabat yang menempati jabatan baru. Bahkan, dia meminta untuk segera beradaptasi dengan tempat baru. “Selamat bertugas di tempat yang baru, ” katanya dihadapan perangkat daerah.

Bupati dua periode itu juga membahas tentang birokrasi bawahan dengamn kepala kantor agar menciptakan ruang kondusif di dalam pemerintahan.

“Saya berharap pimpinan OPD ini harus memberikan ruang yang kondusif pada bawahannya, agar bawahannya bisa memberiakan masukan,” terangnya.

Pihaknya meminta membangun sinergi dengan stafnya. Hubungan kerja harmonis antara pimpinan dan bawahan harus terjaga dengan baik. Jadi, tidak hanya sekadar formalitas saja.

Sebab, ada staf yang takut untuk masuk ke ruang kepala dinas. “Bekerjalah dengan kebersamaan dan harmonis, ” ungkap Bupati Busyro Karim dengan nada serius.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *