Bupati Madiun Buka Diklat Bagi Kepala Desa

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Bupati Madiun, Jawa Timur, membuka Diklat bagi kepala desa, di Pusat Pendidikan Perhutani, Jalan Rimba Raya, Kota Madiun, Senin 7 Februari 2022.

Sebanya 143 kepala desa, mengikuti Diklat yang gelar hingga 11 Februari oleh Badan Kepegawaian Diklat Kabupaten Madiun, ini’

Bupati Madiun, H. Ahmad Damami, mengatakan, Diklat ini harus dijalani sesuai dengan niat baik untuk menjadi kepala desa dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di desa yang dipimpin.

Ia juga berharap, agar seluruh peserta memanfaatkan momentum yang ada tersebut sebaik-baiknya.

“Tujuan pelaksanaan Diklat ini yang jelas adalah untuk menyamakan persepsi dan frekuensi sehingga nantinya dalam menjalankan pemerintahan mampu berjalan dengan baik maksimal ,” ucap H. Ahmad Dawami.

Bupati menambahkan, agar capaian-capaian yang ada tidak boleh mundur. Untuk itu, khususnya para kepala desa yang baru dilantik, dengan adanya Diklat ini mampu cepat beradaptasi.

Sementara itu, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jawa Timur, Aries Agung Paewai, menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Madiun atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Diklat ini, merupakan yang pertama yang diinisiasi oleh pemerintah daerah se-Jawa Timur,” tutur Aries.

Ia menambahkan, Diklat tersebut untuk meningkatkan kompetensi kepala desa. Dirinya juga menegaskan, agar dalam pelaksanaannya nantinya diadakan materi mengenai mitigasi bencana. Menurutnya hal tersebut adalah hal yang sangat penting.

“Harus ada materi tentang mitigasi bencana. Hal tersebut penting bagaimana kepala desa nantinya mampu mengatasi bencana yang ada dan cepat tanggap berkoordinasi,” jelasnya.

Hadir dalam pembukaan Diklat ini diantaranya Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto, Komandan Satuan Batalyon C Pelopor Polda Jawa Timur, AKBP Agus Waluyo, Kepala OPD, serta Camat. (Dibyo).

H. Ahmad Dawami (atas),

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait