Bupati Madiun Membuka Acara Bintek Penguatan Karakter Guru

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Bupati Madiun, Jawa Timur, membuka acara bimbingan teknis (Bintek) Penguatan Karakter Guru dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 73 tahun 2018, di Pendopo Muda Graha, Rabu 21 November 2018.

Dalam sambutannya, Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, mengatakan, seluruh masyarakat Kabupaten Madiun sepakat dalam 5 tahun kedepan pembangunan mengerucut sesuai dengan visi misi.

“Yaitu aman, mandiri, sejahtera dan berakhlak,” kata H. Ahmad Dawami, yang akrab dipanggil dengan nama familier, Kaji Embing.

Dalam acara Bintek ini, lanjutnya, merupakan suatu rangkaian yang tidak bisa dipisahkan dan harus menjadi kesatuan yang solid.

“Para guru dapat mendukung visi misi tersebut untuk Kabupaten Madiun dalam 5 tahun kedepan dengan didasarkan pada birokrasi Pancasila yang mengutamakan kepentingan rakyat dan yang berkeadilan sosial dengan cara membentuk karakter siswa yang berakhlakul karimah,” tandasnya.

Membentuk karakter siswa, lanjutnya, memiliki arti yang sangat penting. “Karena itulah Bintek ini diadakan dengan tujuan nantinya Kabupaten Madiun menjadi semakin aman. Baik dari radikalisme dan sebagainya. Cita-cita kita bersama akan terwujud dengan cara memaksimalkan kemampuan yang kita miliki,” pungkasnya.

Bintek dengan tema “Kita Wujudkan Guru Yang Profesional Untuk Membentuk Siswa Yang Berkarakter dan Berakhkluk karimah” ini, juga diisi dengan siraman rohani atau tauziyah dari pengurus PWNU Jawa Timur, KH. Marjuki Mustamar. (Rohman/Dibyo).

Ket.Foto: H. Ahmad Dawami (tengah).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *