Bupati Salwa Apresiasi Pasar Tani Dinas Pertanian Bondowoso

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Pemerintah kabupaten Bondowoso melalui Dinas pertanian dan peternakan mengadakan pasar tani yang berlokasi di depan kantor Dispertan Nangkaan. Pasar tani ini diadakan sebagai upaya pemkab untuk memperkenalkan berbagai produk unggulan pertanian Bondowoso kepada masyarakat.

Bupati Bondowoso Salwa Arifin yang datang kelokasi pasar tani sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan pasar tani ini. Dirinya meminta agar hal seperti itu sering dilakukan sebagai bentuk perkenalan produk pertanian Bondowoso kepada masyarakat.

“Saya minta kepada pihak-pihak terkait terutama Dinas Pertanian untuk sering mengadakan pasar tani ini. Untuk lokasi pasar tani harus pindah-pindah tempat, jangan hanya disini saja, supaya masyarakat luas bisa mengenal seluruh hasil pertanian Bondowoso,” ungkapnya Jumat (15/03).

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Bondowoso Dwi Wardana mengatakan bahwa, pasar tani ini digelar sebagai bentuk perkenalan dan juga promosi hasil para petani maupun kelompok tani di Bondowoso.

“Ini perwakilan tujuh BPP yang ada di Bondowoso, kegiatan serupa akan dikembangkan di wilayah-wilayah BPP khususnya. Karena hal tersebut dinilai merupakan bagian dari program Dispertan untuk terus mengembangkan segala bentuk hasil pertanian Bondowoso,” imbuhnya.

Lebih jauh, Dwi menjelaskan bahwa memang selama ini berbagai upaya telah dilakukan untuk meningkatkan hasil pertanian. Hanya saja, di lapangan harga beberapa produk pertanian, seperti holtikultura justru turun.

“Kami berupaya untuk terus meningkatkan produksi, produktivitas, dan mutu hasil pertanian. Namun, memang tak kalah penting juga terkait pemasaran hasil-hasil produk pertanian. Tujuannya untuk peningkatan petani,” pungkas. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *