Bupati Sergai Soekirman :Tinjau Uji Konpentensi Kepsek dan Guru Berprestasi

  • Whatsapp

“Jadilah Bangsa Pembelajar Agar Menjadi Bangsa Yang Hebat

Serdang Bedagai

Beritalima.com.Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman didampingi Kadis Pendidikan Drs. Joni Walker Manik, MM dan Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala bersama Ketua rombongan Thalia Mega Cemerlang (TMC) Medan, Taslim Moeis secara langsung meninjau Uji kompetensi dalam rangka Pemetaan Potensi Kepsek dan Guru Berprestasi di jajaran Dinas Pendidikan bertempat di SMA Negeri 1 Sei Rampah, Selasa (7/6).

Saat meninjau uji kompetensi yang dilaksanakan sehari penuh, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengatakan bahwa untuk menjadi bangsa yang hebat kita harus menjadi bangsa pembelajar, dimana setiap komponen bangsa ini harus terus menerus belajar, termasuk Kepsek dan para guru sebagai tenaga pendidik generasi bangsa yang mempersiapkan masa depan Indonesia umumnya dan Sergai khususnya.

Uji potensi ini ditujukan untuk bercermin, melihat potensi dan potret kemampuan diri kita masing-masing sehingga dapat lebih meningpkatklan kemampuan kita kearah yang lebih baik. Peta kompetensi tersebut dapat dijadikan dasar untuk merencanakan perbaikan sistem dan mekanisme pengangkatan, pembinaan dan peningkatan kompetensi Kepsek serta menyiapkan silabus dan bahan yang diperlukan dalam pendidikan, pungkas H. Soekirman.

Sebelumnya Kadisdik Sergai Drs. Joni Walker Manik, MM melaporkan bahwa ujian kompetensi ini diikuti 512 orang terdiri 506 Kepsek tingkat TK, SD, SMP dan SMA dan 6 orang guru berprestasi 2 orang guru SD, 2 orang guru SMP, 1 guru SMA dan 1 guru SMK. Ujian ini terbagi dua sesi yakni Ujian Kompetensi Guru (UKG) dan Psikotes dan diawasi oleh Konsultan SDM serta Tata Kelola Perusahaan TMC Medan.

Sementara itu tujuan dari uji kompetensi ini untuk memetakan kompetensi dan kemampuan khususnya Kepsek dan guru berprestasi di lingkungan Disdik dan diharapkan adanya penyiapan kebijakan pemerintah daerah untuk menyongsong dan mempersiapkan SDM dalam menuju Kabupaten Sergai yang lebih baik lagi.(S.i)

Teks Photo : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Kadis Pendidikan Drs. Joni Walker Manik, MM dan Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala bersama Ketua TMC Medan Taslim Moeis sedang meninjau Uji kompetensi dalam rangka Pemetaan Potensi Kepsek dan Guru Berprestasi di lingkungan Dinas Pendidikan bertempat di SMA Negeri 1 Sei Rampah, Selasa (7/6).(S.i)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *