Bupati Sorsel dan Wabup Tinjau Pembangunan Gereja Kalvari Skendi

  • Whatsapp

Teminabuan, Berita lima.com – Bupati Sorong Selatan, Samsudin Anggiluli, SE dan Wakil Bupati (Wabup) Drs. Marthinus Salamuk meninjau langsung pembangunan gedung Gereja Jemaat Kalvari Skendi – Klasis GKI Teminabuan, pada Rabu (5/7/2017) Kemarin.

Peninjauan langsung pembangunan gedung gereja tersebut sebagai bentuk perhatian dan dukungan terhadap pembangunan keagamaan di wilayah Kabupaten Sorsel.
Di sela-sela kunjungannya itu,Bupati Sorsel mengatakan akan menganggarkan dana sebesar Rp. 1 miliar untuk membantu proses penyelesaian pembangunan gedung gereja tersebut.

Akan tetapi bupati menegaskan kepada seluruh jemaat di gereja tersebut agar tidak hanya mengharapkan bantuan pemerintah yang sifatnya terbatas, tetapi harus tetap berupaya untuk memperoleh dana sehingga pembangunan gereja itu dapat diselesaikan.
“Kita selalu memberikan dukungan dan perhatian terhadap semua lembaga keagamaan yang ada di wilayah Sorsel. Baik itu kristen, islam, hindu dan sebagainya,” ungkapnya.

Sementara Wakil Ketua Pembangunan Gereja Jemaat Kalvari Skendi, Dance Bleskadit,mengatakan pembangunan gedung gereja tersebut sudah mencapai 80 persen. Namun demikian masih terdapat banyak pekerjaan fisik yang harus dilakukan, seperti pembangunan gedung gereja sementara, pembongkaran gedung gereja lama dan penyambungan gedung gereja baru beberapa meter ke depan disertai pembangunan menara lonceng.

“Sehubungan dengan adanya rencana bantuan anggaran dari Pemda Sorsel, kami menyampaikan terima kasih. Kehadiran bapak bupati bersama wakil bupati untuk melihat langsung kondisi pembangunan gereja ini, bukan semata-mata atas kehendak sendiri tetapi atas dorongan Tuhan. Untuk itu kami menyampaikan terima kasih dan Tuhan memberkati kedua bapak dalam memimpin daerah ini,” ungkapnya. (Engel Berto)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *