Bupati Sorsel Letakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Gereja

  • Whatsapp
TEMINABUAN, Berita lima.com –Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE didampingi Wakil Bupati Sorong Selatan Drs Marthinus Salamuk meletakan batu pertama Pembangunan Gedung Gereja Pekabaran injil (GPI) Hebron Waigo Distrik Wayer Kabupaten Sorong Selatan. belum lama ini.
Seremonial peletakan batu pertama digelar dengan peletakan batu pertama yang diletakan oleh Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE,dilanjutkan dengan peletakan Batu pertama oleh Evangelis Yance Bless  dan diakhiri dengan peletakan yang dilakukan oleh sejumlah pemilik hak ulayat  di lokasi pembangunan gedung gereja.
Usai pelaksanaan peletakan batu pertama dilanjutkan dengan ibadah Syukur yang dipimpin oleh Pdt Tisse Kore.Dalam mewartakan Firman Tuhan  Evangelis Yance Bless mengutip Kitab Hagai 2 Ayat  9,Kitab  Zakaria 4 ayat 9 dan 1 Tawarik  29 ayat 3,6,dan 9 serta kitab ulangan ayat  28 Ayat 1.
Evangelis Yance Bless dalam merfleksikan Firman Tuhan  yang kutib dari Kitab Hagai 2 Ayat 10  “  Adapun  rumah ini kemegahan yang kemudian akan melebihi  kemegahan  yang semula  firman Tuhan  semesta alam  dan ditempat ini  aku akan memberi damai sejahterah  demikianlah  firman Tuhan  semesta alam, jelasnya.
Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE dalam sambutanya mengatakan tugas pemerintah dalam pembangunan ada 3 diantaranya dalam bidang pembangunan yaitu sebagai penyelenggaraan pemerintahan ,penyelenggaraan pembangunan  serta ,pelaksanan dalam bidang mental sosial kemasyarakatan, Hal inilah yang menjadi  dasar pemerintah harus hadir ditengah tengah masyarakat untuk mendukung serta memberikan kekuatan bagi masyarakat.
Menurutnya disaat ini pembangunan gedung gereja sedang dilaksanakan ditandai dengan peletakan batu pertama,untuk itu  pembangunan gedung gereja hendaknya tidak semata mata membangun fisik gedung gereja yang megah dan  indah namun bupati  berharap yang lebih utama adalah pembangunan  rohani dari setiap warga jemaat dengan  membangun pertumbuhan iman kita kepada Tuhan Yesus.;” jelas bupati.
“Membangun gereja adalah wujud kecintaan dan ketaatan kita kepada Tuhan Yesus,untuk itu peletakan batu pertama ini saya berharap tidak hanya meletakan batu pertama namun harus dilanjutkan sampai selesai pembangunan gedung ini,” Ungkap bupati.
“Pembangunan gedung gereja ini  harus menjadi tekad bersama dan menjadi tanggung jawab bersama dari jemaat gereja dan pemerintah,”  Ujarnya.
Bupati Samsudin menambahkan bahwa Tuhan Yesus telah mengajarkan kepada kita untuk mengasihi sesama manusia,dijelaskan juga bahwa  Tuhan Yesus tidak pernah mengajarkan untuk membenci sesama  manusia melainkan harus selalu berbuat kebaikan.
Dirinya meminta semua umat untuk bersatu padu dan bergandeng tangan membangun kabupaten Sorong Selatan yang lebih baik.
Dalam pembangunan gedung gereja kali ini pemerintah kabupaten Sorong Selatan memberikan bantuan dana sebesar Rp 150 juta rupiah, dan untuk tahun anggaran 2018 mendatang  akan dianggarkan dana sebesar Rp 400 juta,” Sambung bupati.(Engel Berto)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *