Bupati Sorsel Terima Piala Bergilir Pesparawi Gubernur PB

  • Whatsapp
TEMINABUAN, Berita lima.com – Bupati Sorong Selatan (Sorsel) Samsudin Anggiluli, SE menerima Piala Bergilir Gubernur Papua Barat Pesparawi se-Tanah Papua, dari Kontingen Pesparawi Sorsel yang meraih Juara Umum Tingkat Provinsi Papua Barat pada iven Pesparawi XII se-Tanah Papua yang dilaksanakan di Kabupaten Kaiman, beberapa waktu lalu.
Piala bergengsi ini diterima Bupati Samsudin Anggiluli, SE dari Ketua LPPD Kabupaten Sorsel, Drs. Marthinus Salamuk, Jumat kemarin di halaman Kantor Bupati Sorsel, Sesna Teminabuan, yang dirangkaikan dalam apel pagi, sekaligus penyambutan secara resmi Kontingen Pesparawi Sorsel.
Ketua LPPD Kabupaten Sorsel, Drs. Marthinus Salamuk dalam laporannya menyampaikan, Sorsel keluar keluar sebagai Juara Umum Pesparawi XII se-Tanah Papua Tingkat Prov. Papua Barat karena berhasil meraih 4 Medali Champion, selain mendapatkan  4 Medali Emas dan 3 Medali Perak yang dijuarai dalam 12 kategori perlombaan yang diikuti dari 15 Kategori yang dilombakan.
Marthinus Salamuk yang juga Wakil Bupati Sorsel menyebutkan sejumlah kategori perlombaan yang dijuarai. yakni perolehan 4 Medali Champion diraih dalam kategori Lomba Baca Indah Alkitab Remaja Putri, Lomba Solis Remaja Putri, Solis Anak usia 10 sampai 13 tahun, serta Lomba Musik Pop Gerejawi.
Sedangkan 4 Medali Emas diraih dalam kategori perlombaan Paduan Suara Remaja Campuran, Paduan Suara Anak, Paduan Suara Dewasa Campuran dan Solis Anak Usia 7 sampai 9 tahun. Sementara 3 Medali Perak diraih dalam kategori lomba Solis Remaja Putra, Paduan Suara Wanita dan Baca Indah Alkitab Remaja Putra.
“Dari hasil yang kita capai ini, maka tahun depan kita akan mewakili Provinsi Papua Barat untuk mengikuti Pesparawi Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Kalimantan Barat, Pontianak tahun 2018 mendatang ,” ungkapnya disambut tepuk tangan meriah.
Sementara Bupati Samsudin Anggiluli, SE dalam sambutannya memberikan apresiasi serta terima kasih kepada Kontingen Pesparawi Sorsel, karena atas prestasi yang diraih dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Sorong Selatan. Dirinya mengatakan, segala prestasi yang diperoleh tidak terlepas dari Anugerah Tuhan dan kerja keras peserta pesparawi.
“Dari awal saya tidak pernah memberikan target untuk juara, tetapi utama adalah memuji dan memuliakan Tuhan. Jadi karena kita tampil memuji Tuhan dengan sungguh-sunggunh, maka Tuhan pun memberikan hasil yang terbaik,” ungkap bupati.
Dirinya juga berharap agar prestasi ini tetap dipertahankan pada ajang Pesparawi XIII se-Tanah Papua yang direncanakan akan dilangsungkan di Kabupaten Mimiki Provinsi Papua tahun 2020 mendatang. Pemda Sorsel, lanjutnya, akan terus memberikan dukungan karena momen ini bagian dari kegiatan kerohanian.
Di akhir sambutannya, Bupati Samsudin tak lupa menyampaikan terima kasih kepada LPPD Sorsel, Kementerian Agama Sorsel, para pelatih, panitia dan peserta yang dengan susah payah telah mempersiapkan segalanya.
Dengan meraih hasil gemilang sebagai Juara Umum Pesparawi XII se-Tanah Papua Tingkat Provinsi Papua Barat. Kedatangan  Kontingan Pesparawi Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel),disambut  meriah dari Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Sorsel dengan  melakukan Konvoi serta pawai keliling kota Teminabuan. (Engel Berto)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *