Busana Perpaduan Kulit dan Batik Karya Dyan Nugrahini Hingga ke Mancanegara

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com– Dyan Nugrahini perempuan asal Surabaya telah berhasil merubah kulit dan kain batik menjadi gaun yang bagus dan indah. Perempuan muda berambut panjang itu merancang baju yang maskulin, sehingga wanita yang memakainya bisa terlihat cantik nan seksi. Rancangan kombinasi itu dibawa ke acara festival fashion di Australia yang berlangsung pada 21 sampai 22 Oktober 2018.

“Dalam festival itu, saya membawa 10 baju hasil karya saya yang berbahan kulit dipadu dengan batik serta payet, dan saya suka sesuatu yang sparkling, kalau baju tidak sparkling seperti sayur tanpa garam, selanjutnya saya kombinasikan dari bahan kulit dengan kain batik,” terang Dyan saat ditemui di rumahnya, Jalan Sutorejo Prima Utara 3 PCC 9 Surabaya, Jumat.

Dyan menceritakan, dirinya diundang festival fashion ke 11 di Australia selama dua hari. Dalam festival yang bertema Pretty Gladiator, dia membawa 10 baju hasil rancangan terbaru yang berbahan kulit dipadu dengan batik serta sepuluh baju hasil rancangannya yang dibawa terinspirasi dari tentara-tentara Romawi. Dimana tentara Romawi yang gagah berani, tapi tetap ada kesan seksinya pada wanita. Karena busananya berbahan dari kulit, sehingga agak kesulitan saat menjahit.

“Jahitnya agak lama karena sering jarum patah ketika menjahitnya. Kulit bisa menempel dengan dibordir dan dipayet, hal itu sangat rumit dan dibutuhkan ketelatenan. Jika tidak, maka tidak akan jadi-jadi bajunya,” papar Dyan.

Satu baju membutuhkan waktu 2 minggu sampai sebulan proses pengerjaan. Hal tersebut tergantung dari detail payetnya. Dengan ikut festival fashion di Australia diharapkan bisa mendapatkan market di negeri kangguru itu.

“Kebetulan April lalu saya mendapat beasiswa dari Australia. Jadi kita dibrefing bagaimana membuat baju sesuai desainer Australia. Jadi Insya Allah tahun depan saya mengekspor baju ke Australia,” tandas Dyan.

Sementara itu, salah satu model yang memakai baju hasil karya Dyan Nugrahini, Bungahill, menyatakan baju nyaman dipakai. Serta sangat bagus, jadi membuat dirinya bertambah cantik dan anggun.

“Saya suka bajunya, enak dipakai. Terasa pas di badan saat dipakai bajunya,” tutupnya. (okze)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *