Cahyo Harjo Prakoso : Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Pelajar Munculkan Generasi Berprestasi

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com-
Pendekar Kehormatan IPSi Surabaya Cahyo Harjo Prakoso mengapresiasi kejuaraan pencak silat tingkat pelajar untuk memunculkan atlet berpotensi.

Cahyo yang merupakan calon Anggota DPRD provinsi Jatim Terpilih Periode 2024-2029 menutup kejuaraan pencak silat di Gelanggang Remaja Tambaksari yang diikuti 21 perguruan di Surabaya.

“Harapan kami dengan banyaknya pertandingan kelas pelajar seperti ini, kita bisa mempersiapkan atau melakukan pembinaan secara berjenjang dan terstruktur untuk mempersiapkan atlet-atlet Surabaya,” ucap Cahyo yang hadir mewakili Ketua umum IPSI Surabaya Bambang Haryo Soekartono.

Dengan kejuaraan pencak silat tingkat pelajar seperti ini, Cahyo berharap muncul atlet berpotensi yang mampu mencatatkan prestasi di tingkat nasional maupun internasional.

“Dan harapannya ini akan menjadi pondasi keberhasilan mereka kedepannya,” terangnya.

Tak hanya kejuaraan pencak silat yang diapresiasi oleh Cahyo, politisi muda itu pun mengapresiasi IPSI Surabaya yang mampu memunculkan atmosfir keakraban antar perguruan pencak silat, meski pendekar mereka sedang bertanding untuk menjadi terbaik.

“Setelah kejuaraan semuanya duduk bareng, setiap perguruan duduk bareng. Ini yang paling penting bagaimana kita bersaing, kompetitif tetapi persatuan, keguyuban, kekeluargaan tetap terjaga. Ini yang hebatnya dari IPSI Surabaya,” pungkasnya.

Kejuaraan pencak silat tingkat pelajar ini juga sebagai upaya menyiapkan atlet dari Surabaya untuk menyiapkan mental bertanding dalam pertandingan lebih besar seperti Porprov, PON hingga Olimpiade.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait