Caleg Golkar Atika Banowati, Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat Lewat Ekonomi Kreatif

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Optimisme bahwa Partai Golkar akan kembali ke masa kejayaan disampaikan oleh Atika Banowati. Politisi Partai Golkar Jatim ini yakin dalam Pilpres 17 April 2019 mendatang banyak Caleg Golkar yang lolos.

“Tingginya loyalitas masyarakat pada Partai Golkar terekam jelas setiap kami melakukan kunjungan keliling pelosok untuk menyapa konstituen,” kata anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Jatim ini di sela acara HUT Ormas MKGR di Surabaya, Sabtu (26/1/2019).

“Bahkan hingga ke lokasi paling ujung di Ponorogo, militansi rakyat terhadap Golkar masih sangat besar,” lanjut ia yang juga sebagai Caleg DPRD Jatim Dapil IX Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Magetan, dan Ngawi ini.

“Masyarakat masih menaruh harapan besar pada para kader Golkar yang sedang berjuang sebagai Caleg,” tambahnya.

Menurut Atika, harapan masyarakat itu karena kader-kader Golkar selama ini juga telah berbuat dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat. Mereka sering menemui konstituen untuk memberi arahan, contohnya pada penggiat kopi untuk lebih meningkatkan usahanya.

Bahkan, sebagaimana yang dilakukan Atika, sudah banyak mengirim barista asal Ponorogo untuk meningkatkan ketrampilan meracik kopi ke luar daerah.

“Kami juga sudah menggandeng sekolah menengah kejuruan (SMK) untuk menggelar Festival Kopi Nusantara dan sukses,” ujarnya.

Atika memang paham betul soal kopi hingga potensi wisata Ponorogo, karena ia kelahiran Ponorogo. Menurutnya, potensi kopi Ponorogo cukup besar, karena banyak kafe, warung kopi dan angkringan bermunculan di daerah ini.

Srikandi Golkar yang juga sangat perhatian pada perkembangan ekonomi kreatif ini mengaku juga sudah menggagas usaha kopi yang diintegrasikan dengan potensi wisata alam Ponorogo buat masyarakat.

Diuraikan, di Ponorogo banyak obyek wisata baru seperti air terjun, petilasan dan seni tradisional seperti reog yang berpotensi mengundang perhatian wisatawan. Selain itu daerah ini juga memiliki tradisi Bersih Desa.

Menurutnya, bila semua itu dikolaborasikan akan semakin banyak masyarakat yang terlibat hingga pada gilirannya berdampak pada peningkatan perekonomian rakyat.

Atika optimis peluang mengatrol kesejahteraan rakyat lewat ekonomi kreatif segera terwujud. Terlebih untuk mengangkat ini Atika tidak sendirian, tapi bersama para Caleg Partai Golkar yang lain yang sudah kompak untuk mensejahterakan rakyat,” tandasnya. (Ganefo)

Teks Foto: Atika Banowati, Caleg DPRD Jatim Dapil IX dari Partai Golkar (tengah).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *