Calon Gubernur Maluku Utara Mantan Prajurit Kopassus

  • Whatsapp

SOFIFI, beritalima.com | Ahmad Drakel, politisi PDIP di hadapan awak media menyampaikan “The Geografi Is Destinance ( Letak Adalah Anugerah). Hal tersebut sangat cocok disematkan pada Provinsi Maluku Utara.

Provinsi berjuluk Negeri Rempah-rempah itu memiliki letak geografis sangat strategis. Batas wilayah paling ujung utara merupakan kawasan geopolitik dan geostrategi yakni Kabupaten Pulau Morotai sebagai simpul NKRI sementara di bagian selatan terdapat gugusan pulau Sanana, Taliabu dan Mangoli sebagai penghubung antara Sulawesi dengan Halmahera.

Kehadiran mantan anggota DPRD Maluku Utara empat periode sebagai kandidat pada pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024-2029 mendatang membawa harapan baru.

Dokter Sp.OG yang juga mantan prajurit pasukan elit Kopassus itu dianggap sangat mumpuni dan memiliki segudang pengalaman untuk kemajuan provinsi yang kaya akan sumber daya alamnya.

Di darat berupa pertanian dan perkebunan termasuk sumber daya mineral begitu pula kekayaan alam lepas pantai hingga potensi perikanan dan kelautan.

Maluku Utara yang merupakan provinsi dengan multi etnik religius serta pernah mengalami konflik sosial saat ini memerlukan seorang pemimpin yang memahami aspek Ipoleksusbudhankam (ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan). (Dinnur Soamole)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait