Camat Boyolangu Lantik Sekdes Pucung Kidul

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Camat Boyolangu resmi melantik Sekretaris Desa (Sekdes), Desa Pucung Kidul, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, setelah sempat kosong beberapa waktu lalu.

Hal ini ditandai dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekdes Pucung Kidul yang dilaksanakan di Balai Desa setempat, Kamis (02/11/2023).

Turut hadir dalam pelantikan Sekdes yakni, Forkopimcam, BPD, LPM, ketua RT, RW dan Toga/Tomas Desa setempat.

Menurut Kades Winarto, setelah melalui proses seleksi dan berhasil mendapatkan nilai terbaik, Mahmud Syah yang sebelumnya menempati jabatan sebagai Kaur Keuangan akhirnya dilantik sebagai Sekdes oleh Kepala Desa Pucung Kidul.

“Mahmud Syah secara resmi telah dilantik sebagai Sekdes menggantikan Sekdes Eko Wijiyanto yang mengundurkan diri karena mencalonkan sebagai Caleg DPRD dalam Pemilu 2024,” ucapnya.

Lanjutnya menyampaikan, kekosongan jabatan Sekdes di jajarannya tidak boleh terlalu lama, sehingga harus segera diisi agar roda pemerintahan di desanya bisa terus berjalan dan senantiasa tugas pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu.

“Posisi Sekdes sangat penting, karena sebagai motor penggerak pemerintahan desa, sehingga kekosongan jabatan Sekdes segera diisi dan hari ini kita telah melantik Sekdes yang baru,” tambahnya.

Kades berharap, nantinya Sekdes yang baru terlantik bisa menjalankan tugasnya dengan sebaik – baiknya dan penuh tanggung jawab.

“Semoga Pemdes Pucung Kidul kedepannya akan semakin lebih baik dengan harapan desa kita bisa lebih maju, mandiri, menuju masyarakat yang sejahtera lahir dan batin,” harapnya.

Sementara itu, di tempat yang sama Camat Boyolangu, Eko Kenis Yulianto mengatakan, pergantian, pergeseran, promosi maupun mutasi jabatan pada sebuah organisasi merupakan hal yang wajar.

Pada suatu saat manusia itu selalu berkembang, tidak stagnan di suatu tempat saja, seperti halnya Sekdes yang sebelumnya mengundurkan diri karena mencalonkan dirinya sebagai Caleg di DPRD Tulungagung. Maka kekosongan jabatan di sebuah organisasi akan lebih baik jika segera diisi agar tidak terjadi ketimpangan.

“Kepada Sekdes baru yang terlantik, saya ucapkan selamat dan segera bekerja sesuai dengan tupoksinya,” ucapnya.

Ia juga berharap, dengan dilantiknya Sekdes yang baru ini Pemdes Pucung Kidul kedepannya menjadi lebih baik lagi.

“Jalin koordinasi yang baik dalam pekerjaan dan tetap mengikuti sesuai dengan peraturan yang berlaku, laksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab. Kedepannya, pelayanan masyarakat di Desa ini akan semakin lebih baik lagi,” tandasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait