Camat Jangka Sampaikan Seruan Forkompinda

  • Whatsapp

Bireuen,Beritalima – Camat Kepala Wilayah Kecamatan Jangka Kabupaten Bireuen Zaldi, AP., S.Sos menyampaikan seruan bersama Forkompinda pada saat penyampaian tausiah singkat malam pertama Ramadhan sebelum pelaksanaan shalat tarawih dan witir Minggu, (5/6) malam di Masjid Besar Peusangan.
Zaldi, AP., S.Sos membacakan sebelas seruan yang disampaikan adalah pertama dalam melaksanakan ibadah puasa dilaksanakan dengan sempurna baik ibadah wajib maupun ibadah sunah lainnya seperti zikir dan lain-lain.
Kedua, setiap masyarakat memperbanyak amal ibadah dan pengetahuan tentang ilmu agama. Ketiga, supaya dapat memakmurkan mesjid dan menasah bagi yang melaksanakan shalat tarawih di meunasah maupun di masjid.
Keempat diharapkan seluruh masyarakat menghentikan semua kegiatan saat berkumandangnya azan sampai selesainya ibadah shalat. Kelima, dihimbau kepada seluruh pedagang makanan, pengusaha warkop dan restoran untuk dapat membuka usahanya setelah shalat ashar dan ditutup waktu magrib sampai shalat isya dan dapat dibuka kembali setelah shalat tarawih dan dapat ditutup sampai waktu sahur.
Keenam dilarang melakukan balapan liar dan jalan berpasang-pasangan pada pagi hari (asmara subuh-red). Ketujuh agar dapat memperbanyak infak dan sedekah. Kedelapan dilarang keras menjual dan membakar mercon serta kembang api dan sejenisnya yang dapat menggangu aktifitas ibadah shalat baik malam maupun siang hari.
Kesembilan kepada pihak keamanan dan satpol PP menindak pelaku pelanggaran syariat Islam dan bagi warga yang mengetahui pelanggaran tersebut agar segera melaporkan kepada pihak yang berwenang.
Kesepuluh, seluruh kegiatan karaoke dan game tidak boleh dibuka selama bulan ramadhan, dan yang terakhir dihimbau kepada seluruh kaum non muslim agar dapat menghormati kaum muslimin. ( Suherman Amin)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *