Capaian GI BEI Jatim 2021

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Jawa Timur mengapresiasi 6 Galeri Investasi (GI) Jatim berprestasi. Keenam GI ini sukses meraih anugerah GI BEI Award 2021.

Mereka masing-masing Universitas Ciputra Surabaya, Juara 3 Penambahan Nilai Transaksi Terbesar, Universitas Islam Sunan Ampel Surabaya, Katagori GI Terbaik Area Kerja Kantor Perwakilan Jawa Timur, dan IAIN Madura, Juara 2 Katagori GI A-Thon Periode 1.

Terus, Universitas Islam Negeri Malang, Juara 3 Katagori Penambahan Jumlah Rekening Efek, Universitas Ma Chung, Juara 2 Katagori Pengembangan Inovasi dan Kegiatan, serta UINSA, Juara 2 Katagori Aktivitas Edukasi dan Pemerataan Informasi.

Kepala Perwakilan BEI Jatim, Dewi Sriana Rihantyasni, mengemukakan itu di acara Workshop Media secara virtual, Rabu (9/2/2022). Selain itu, Sriana juga menyampaikan capaian selama 2021 yang dirasa cukup menggembirakan.

Menurutnya, GI yang dibuka BEI dengan bekerjasama dengan banyak pihak telah membuahkan hasil maksimal, dengan total transaksi sebesar Rp 1,15 triliun sepanjang tahun 2021.

Angka transaksi itu didapat dari 76 GI yang tersebar di 19 kota di Jatim, yang terdiri dari 61 GI BEI Konvensional, 8 GI BEI Syariah, 6 GI BEI Edukasi, dan 1 GI BEI Digital. “Angka ini sungguh luar biasa, mengingat GI adalah pusat edukasi bagi para mahasiswa dan pelajar untuk bisa mengenal pasar modal secara lebih mendalam,” ujarnya.

“Tentu kami senang dengan capaian itu. Total transaksi itu setara dengan 3,3 persen dari total transaksi saham di Jawa Timur,” tambahnya.

Dari GI itu, tutur dia, tidak hanya memberikan kontribusi jumlah transaksi, tapi juga memberikan kontribusi ke penambahan investor sebesar 2,9 persen atau 6.863 dari total penambahan yang mencapai 233.619 investor di Jawa Timur.

“Semua itu berkat adanya banyak kegiatan yang kami lakukan selama 2021. Memang tidak bisa leluasa dengan situasi Pandemi, tapi kami terus bergerak meski secara online,” ujar Sriana.

Dia pun mengungkapkan, dari 172 kegiatan yang tercatat, sebenarnya lebih dari itu, bahkan bisa mencapai 400 kegiatan. (Gan)

Teks Foto: Kepala Perwakilan BEI Jatim, Dewi Sriana Rihantyasni.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait