Cara Mendidik Yang Berbeda Dari Seorang Ibu

  • Whatsapp

beritalima.com – Sejak kecil umumnya semua orang, akan dekat dengan ibu karena ayah sibuk kerja,
Karakter yang berlebihan juga terdapat pada seorang ibu, Di benak orang cara ibu mendidik seperti itu adalah salah dan itu membuat anak menjadi kesal dan tidak menghormati ibu dan berlaku tidak sopan. “Yang aku inginkan ialah aku diperlakukan seperti anak dewasa,bukan seperti anak kecil yang masih berada di sekolah dasar”.

Banyak orang bercerita bahwa ibu mereka memperlakukan mereka seperti layaknya anak yang sudah dewasa,dan membuat orang sangat iri mendengar perlakuan tersebut. Ibu yang hanya menegur dan tidak memberikan perlakuan yang berlebihan,dan kekanakan.Tentu rasa benci terhadap ibu terus tumbuh di dalam diri anak yang diperlakukan seperti ini.

Pada saat itu yang seorang anak pikirkan hanyalah bagaimana cara terlihat keren terhadap teman ,walaupun sebenarnya mereka tau bahwa sebenarnya itu adalah bentuk kasih sayang dari ibu.Anak akan menyadari bahwa perbuatan melawan membuat hati ibu sakit,dan pasti sangat kecewa terhadap seorang anak.Sungguh, seorang anak sangat menginginkan seorang ibu yang bisa dijadikan seperti seorang teman,seorang anak juga ingin merasakan hidup seperti anak anak yang lain, yang bisa tertawa atau bercanda
bersama dengan ibu mereka.

Lambat laun anak akan tersadar,dan menganggap hal tersebut adalah hal yang biasa. Anak sadar bahwa setiap orang tua memiliki cara yang berbeda untuk mendidik anak,namun semua itu tidak mungkin bertujuan buruk pasti itu semua demi kebaikan seorang anak.

Aku belum bisa membahagiakan ibu kandungku,walaupun demikian saya sangat menyayangi ibuku. Ibu adalah orang yang paling menyayangi seorang anak di dunia ini,maka dari itu anak harus tetap terima apapun yang ibu lakukan untuk kita . Intinya hanya perlu menurut,dan tidak melawan juga menyayangi ibu dengan setulus hati.

Penulis: Wisnu Dwi Prawaba Mahasiswa PNJ
.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *