Cari Grosiran ?

  • Whatsapp

Pasar Tanah Abang PusatnyaKeluar stasiun, berjejer barang – barang grosiran. Siapa tidak tergiur dengan Pasar Tanah Abang?Riuh pedagang menawarkan dagangannya seakan merasa terpanggil untuk melihat dagangannya.Dagangan di pinggir jalan mungkin dipandang sebelah mata bagi kalangan atas.

Namun, jikamencoba untuk menjajaki jualan di Pasar Tanah Abang, siapa yang tidak tergoda? Denganharganya yang sangat miring dibandingkan dengan di pasar modern.

Justru jika ditelaah lebihdalam, dagangan yang dijual di pasar modern, ada beberapa penjual yang mengambil barangnyadari Pasar Tanah Abang.Pasar Tanah Abang merupakan pusat penjualan yang amat banyak diminati bagi pedagang diluarsana, seperti penjual online, penjual di pasar modern, begitupun pedagang – pedagang kios.

Mereka bisa mengambil keuntungan yang cukup besar, karena jika membeli barang dengan jumlah yang cukup banyak, harga di Pasar Tanah Abang akan semakin murah. Lalu mereka bisamenjual dagangannya dengan harga yang cukup tinggi.

Terdapat stasiun tepat di depan Pasar Tanah Abang, dengan nama yang sama yaitu “StasiunTanah Abang”.

Stasiun Tanah Abang selalu ramai, sebagian besar yang turun di stasiun ini ialahmasyarakat yang ingin belanja di Pasar Tanah Abang. Dengan demikian, kereta sangatlahmenjadi pilihan alternatif masyarakat untuk berbelanja di Pasar Tanah Abang.

Tepat di pintu keluar Utara stasiun Tanah Abang, berjejer di pinggir terotoar jual makanan ringansiap saji, seperti kue – kue basah berserta minuman. Namun, jika dari pintu keluar sebaliknyamasyarakat langsung bertemu dengan pakaian – pakaian grosir murah meriah.Meskipun pasar ini terletak di pinggir jalan raya yang sudah dikenal jalanan macetnya, terlebihbanyak kendaraan umum.

Namun, tidak menurunkan minat sebagian masyarakat untukberbelanja di Pasar Tanah Abang.Pakaian, sepatu, jilbab, sandal, dan kebutuhan lainnya tersedia di Pasar Tanah Abang. Dari mulaianak kecil hingga dewasa, semuanya ada. Selain barang yang dibeli dapat ditawar dengan hargayang jauh lebih murah, yang membuat masyarakat tertarik dengan pasar ini ialah, semakinbanyak jumlah barang yang dibeli, harga akan semakin miring atau murah.

Tanah Abang itu harganya murah banget, meskipun harga murah tapi kualitas barang tetapbagus. Apalagi kalau buat reseller yang suka belanja kodian itu pasnya belanja di Tanah Abang, singkat Mbak Poni salah satu pelanggan.Para pedagang sudah berdatangan ke pasar ini dari pagi – pagi buta, maka tidak kaget lagi jika dipagi hari sudah ada pembeli yang datang.Buka jam lima pagi, jam enam masih nata – nata.

Siapnya jam tujuh jam delapan, ujar PakTeguh pedagang sosis goreng Pasar Tanah Abang.Berbeda dengan pasar modern, rasanya harus menguatkan diri sekali bila datang ke pasar ini,karena suasananya yang sangat ramai, terlebih kalau sedang hari libur. Belum lagi kalau di sianghari dengan panas yang sangat menyengat. Tingkat keamanannya pun tidak dapat dijamin,karena jika tidak hati – hati akan menjadi santapan preman liar Jakarta.Meskipun demikian, dengan suasana dan tingkat keamanan yang kurang memadai, Pasar TanahAbang tetap menjadi pilihan belanja grosiran yang digemari masyarakat Jakarta.

Nyimas Ayu Triana Yustri
Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *