Cawapres Gibran Dianugerahi LSN Gelar Sebagai Warga Kehormatan

  • Whatsapp

JEMBER, Beritalima.com|
Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka mendapatkan apresiasi dari Laskar Sholawat Nusantara (LSN). Apresiasi tersebut berupa penghargaan menobatkannya Gibran sebagai warga kehormatan.

Penganugerahan tersebut diberikan saat Apel Akbar Kebangsaan yang digelar di stadion Jember Sport Garden Jember, Rabu (10/1/2024).

Muhammad Fawait SE MSc yang akrab dipanggil Gus Fawait ini mengatakan, bahwa pemberian gelar kehormatan tersebut dikarenakan sosok Gibran adalah calon pemimpin masa depan plus sangat sopan sekali.

“Tak hanya itu, kami melihat mas Gibran sangat menjunjung tinggi adab dan sangat Pancasilais. Tak hanya itu, Mas Gibran juga merupakan umat muslim yang tentunya juga pecinta sholawat,” terangnya.

Sementara alasan lain dari pemberian gelar kehormatan tersebut, karena sosok Gibran juga dikenal sebagai calon pemimpin muda yang merakyat tanpa ada batasan apapun. Dan, membaur dengan rakyat yang ditemuinya.

“Buktinya saat hadir dalam apel akbar kebangsaan LSN yang kami gelar, Mas Gibran langsung turun menyapa emak-emak yang hadir tanpa ada batasan sama sekali. Tanpa ada sekat dan langsung membaur dengan emak-emak. Ini patut menjadi teladan anak muda saat ini,” sambungnya.

Apel akbar kebangsaan yang digelar LSN di Jember ini, menurut Gus Fawait sekarang ini merupakan apel yang paling besar dibandingkan apel kebangsaan seperti yang biasanya digelar.

“Kehadiran perwakilan dari beberapa daerah di Jawa Timur, terutama emak-emak yang rela datang, membuktikan semuanya ingin membumikan sholawat di Jawa Timur,” tutur ketua fraksi partai Gerindra DPRD provinsi Jatim ini.

Anggota komisi C DPRD provinsi Jatim ini juga menyebutkan bahwa selain umat muslim dalam apel kebangsaan tersebut, juga dihadiri umat Kristiani dari berbagai penjuru Jawa Timur.

“Semua bersatu dan berdoa agar Indonesia tetap damai, aman terutama jelang pemilu mendatang,” pungkasnya. (Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait