Cegah Covid-19, JOIN Sumbawa Barat Berikan Baksos dan Silaturahmi di Ponpes Khilafatul Muslimin

  • Whatsapp

SUMBAWA BARAT NTB.Beritalima.com| Untuk mendukung pencegahan dan penanggulangan Pandemi Covid-19, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Sumbawa Barat menggelar Bhakti sosial dan Silaturahmi di Pondok Pesantren (Ponpes) Khilafatul Muslimin, Lingkungan Perjuk, Kelurahan Telaga Bertong, Sabtu (13/6/2020).

Bhakti sosial tersebut berupa pemberian bantuan masker, beras dan mie instan kepada jajaran pengurus dan jamaah Ponpes Khilafatul Muslimin.

Ketua DPD JOIN KSB, Hardoni Odon, menegaskan Bhakti sosial ini bagian dari cara JOIN membantu mensosialisasikan serta melakukan edukasi kepada masyarakat atau jamaah Khilafatul Muslimin tentang sosial Distancing atau jaga jarak, penggunaan masker serta mencuci tangan dengan sabun.

“Pandemi ini menjadi masalah kita bersama di Indonesia. Maka itu kewajiban kita bersama membantu tugas pemerintah daerah, provinsi dan pusat. Utamanya gugus tugas Covid19,”kata Hardoni, dalam keterangan persnya.

Penyerahan bantuan paket sembako oleh ketua journalis online Indonesia (JOIN) Hardoni di terima langsung oleh Ustadz Arifuddin yang didampingi Amir Wilayah Ustadz Syahril.

Sementara itu, Ustadz Syahril Amir wilayah Sumbawa Barat Khilafatul Muslimin menerima dengan senang hati kehadiran rekan rekan wartawan dan sekaligus bantuan Bhakti sosial.

Hanya saja, Khilafatul Muslimin memiliki pandangan tersendiri soal Covid-19 ini. Ia berharap masyarakat dan kaum muslimin meningkatkan ibadah kepada Allah serta tidak panik atau mengkhawatirkan secara berlebihan.

“Tidak ada wabah penyakit kecuali karena kehendak Allah ta ala. Jadi yang perlu dilakukan yakni berikhtiar menjaga amal, ibadah dan kesehatan,”demikian Ustad Syahril.(Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait