Cegah Covid -19, Korem 152/Bbl Kembali Lakukan Pendisiplinan Protokol Kesehatan dan Bagikan 500 Masker

  • Whatsapp

TERNATE,beritaLima,com – Guna mencegah penyebaran Covid-19 di Provinsi Maluku Utara (Malut) khususnya Kota Ternate, Korem 152/Babullah kembali melakukan pendisiplinan protokol kesehatan serta membagikan 500 buah masker kepada masyarakat di wilayah Kota Ternate, Selasa, (21/07/2020)

Kegiatan sendiri diawali dengan apel gabungan yang dilaksanakan di Makorem 152/Babullah untuk melakukan pengecekan personel serta memberikan briefing awal kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan di masyarakat.

Usai apel kegiatan yang dimpimpin langsung oleh Danrem 152/Babullah Brigadir Jenderal TNI Imam Sampurno Setiawan yang didampingi oleh Kapolres Ternate dan Kalak BPBD Kota Ternate serta menerjunkan 300 personel gabungan yang diterjunkan di pusat-pusat keramaian dan aktifitas masyarakat seperti Pelabuhan, Pasar dan fasilitas umum.

Para personel TNI yang diterjunkan secara aktif menyampaikan himbauan kepada masyarakat baik melalui pengeras suara maupun menghentikan pejalan kaki maupun pengguna kendaraan bermotor yang kedapatan tidak menggunakan masker selain diberikan himbauan juga diberikan masker secara gratis yang langsung dipergunakan di tempat.

Dalam keterangannya Kapenrem 152/Babullah Mayor Inf Iriono menyampaikan bahwa kegiatan pendisipilinan protokol kesehatan secara persuasif dan pembagian masker merupakan upaya dari TNI untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Maluku Utara.

Hal ini sudah rutin dilakukan sehingga diharapkan dapat timbul kesadaran dari masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan guna menghindari terjangkit virus Covid-19, (Pen152)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait