Cegah COVID– 19, Petugas TRC Kepsul Periksa Suhu Tubuh Penumpang Kapal KM Permata Obi

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA, beritaLima,com – Kabar meluasnya penyebaran virus Korona terus tersebar di media sosial. Untuk mengantisipasinya,Tim Gabungan Reaksi Cepat (TRC) Corona Virus Desease (COVID) – 19 Kabupaten Kepulauan Sula(Kepsul) terus melakukan pengawasan terhadap penumpang Kapal KM. Permata Obi yang tiba di Pelabuhan Sanana

Ketua Tim 3 Reaksi Cepat (TRC) Corona Virus Desease (COVID) – 19 Kabupaten Kepulauan Sula, Idham Buamona saat di wawancarai di wilayah Pelabuhan Sanana, Selasa (28/04/20) Pukul 9.30 Pagi Wit, mengatakan, Sebanyak 213 orang penumpang yang terdiri dari orang dewasa 199 dan Anak 14 orang, ““Pagi ini juga akan dilakukan pemeriksaan bagi penumpang dari Ternate tiba di Pebuhan Sanana, Pagi ini, “ucapnya.

Hal ini dilakukan sesuai dengan standar dan regulasi, sebagai kesiapsiagaan pihak Tim Gabungan Reaksi Cepat (TRC) Corona Virus Desease (COVID) – 19 dalam pemeriksaan awal dengan pengecekan suhu tubuh adalah menggunakan alat thermal gun atau thermometer inframerah untuk pencegahan penyebaran virus COVID-19 di Kepulauan Sula.

“Setiap penumpang harus menjalani pemeriksaan suhu tubuh. Jika suhu tubuh tinggi maka harus menjalani pemeriksaan lanjutan,” ucap Idham.

Idham berharap agar upaya pencegahan dalam mengantisipasi pandemic COVID-19 ini, dapat terus dilakukan dengan kerjasama sebagai langkah pemutus mata rantai di wilayah Kabupaten Kepulauan Sula, “kata Idham. [DN]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait