Chelsea Islan dan Lady Diandra Menjadi Duta International Sustainability Forum 2024

  • Whatsapp
Artis Chelsea Islan dan Putri Indonesia Inteligensia Lady Diandra

Jakarta, berutalima.com |- Jelang perhelatan International Sustainability Forum (ISF) 2024 pada 5-6 September 2024 di Jakarta, aktris muda berbakat Chelsea Islan serta Puteri Indonesia Intelegensia 2024 Lady Diandra didaulat menjadi ISF 2024 Advocate atau Duta ISF 2024.

Sebagai ISF Advocate 2024, kedua perempuan Indonesia ini dipercaya menyebarluaskan informasi terkait ISF yang diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi (Kemenko Marves) serta Kadin Indonesia (KADIN).

“Pemilihan Chelsea Islan dan Lady Diandra sebagai ISF advocate didorong pada prestasi, kepedulian dan komitmen mereka untuk mewujudkan pertumbuhan berkelanjutan. Kami berharap, keikutsertaan tokoh inspiratif muda dan berbakat seperti Chelsea dan Lady dapat menggaet keterlibatan anak muda di ISF 2024,” ujar Deputi Bidang Koordinasi Infrastuktur dan Transportasi Kemenkomarves Rachmat Kaimuddin.

Chelsea dan Lady akan mendukung dua juru bicara utama ISF 2024, yaitu Deputi Transportasi dan Infrastruktur Kemenko Marves Rachmat Kaimuddin serta Wakil Ketua Umum Bidang Kemaritiman, Investasi dan Luar Negeri, Kadin Indonesia Shinta Kamdani.

Shinta menyampaikan, “melihat semakin tingginya kesadaran anak muda terhadap urgensi pertumbuhan berkelanjutan. ISF 2024 kali ini patut memastikan tersalurkannya perspektif anak muda yang menjadi tulang punggung pertumbuhan ekonomi Indonesia di masa depan. Saya senang sekali melihat sosok inspiratif seperti Chelsea Islan dan Lady Dyandra yang siap turun tangan bersama kami menyukseskan agenda pertumbuhan berkelanjutan, serta gelaran ISF 2024.”

Chelsea pun mengakui dan mengatakan, “suatu kehormatan bagi saya untuk bisa menjadi bagian dari perhelatan ISF 2024. Forum ini mengusung berbagai isu keberlanjutan yang sejalan dengan semangat saya sebagai aktris dan pelaku bisnis yang peduli terhadap praktik-praktik pertumbuhan berkelanjutan di seluruh aspek kehidupan masyarakat.”

Penunjukan Chelsea sebagai ISF 2024 Advocate selaras dengan kegiatan advokasi lingkungan dan agenda pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDG) yang dilakukannya selama delapan tahun terakhir, khususnya terhadap isu kesetaraan gender, hak asasi perempuan dan anak, pemberdayaan keanekaragaman hayati dan konservasi alam serta ekonomi biru.

Selain dipercaya menjadi UNDP Indonesia SDG Mover, Chelsea juga ikut aktif berkecimpung dalam dunia usaha khususnya perhiasan berlian yang mengutamakan penggunaan bahan baku yang ramah lingkungan.

Sedangkan Lady sebagai Puteri Indonesia Intelegensia 2024 yang sehari-hari berpraktik sebagai konsultan sustainability di organisasi internasional berucap, “kesuksesan agenda ini membutuhkan kolaborasi multi-pihak, mulai dari pengambil kebijakan, pelaku bisnis, hingga anak muda dan komunitas untuk mengatasi tantangan agenda pertumbuhan berkelanjutan, termasuk diantaranya kesenjangan pembiayaan di sektor hijau.”

Jurnlis: Abri/Rendy

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait