Chelsea, Lady, dan Dion Ajak Generasi Muda Peduli Krisis Iklim dan Keberlanjutan

  • Whatsapp
Chelse, Lady (dua paling kanan) dan Dion (paling kiri) sebagai duta ISF 2024

Jakarta, beritalima.com |- Chelsea Islan (Artis, pengusaha dan UNDP Indonesia SDG Mover), Lady Diandra (Puteri Indonesia Intelegensia 2024, Sustainability Issue Practitioner and Consultant), Dion Wiyoko (Aktor, UNICEF Indonesia Clean and Healthy Generation Ambassador) terpilih sebagai Advocates Indonesia International Sustainability Forum (ISF 2024) dan ajak generasi muda peduli krisis iklim serta keberlanjutan.

Mereka menjadi bagian dari perhelatan yang berlangsung pada 5-6 September 2024 ini. Ketiganya menyuarakan pentingnya generasi muda dalam menyerukan krisis iklim dan berkelanjutan.

Chelsea Islan menekankan pentingnya memberikan ruang bagi generasi muda untuk berbicara mengenai isu-isu lingkungan. Dirinya menyebut, banyak anak muda yang sadar akan krisis iklim namun belum memiliki platform ccukup untuk menyuarakan keprihatinannya. Jadi, lewat ISF bisa wujud komitmen Indonesia dalam mendengarkan aspirasi rakyat, terutama anak muda.

“ISF adalah bentuk perwujudan komitmen Indonesia untuk mewujudkan aspirasi suara rakyat, terutama anak-anak muda. Banyak dari kita yang sadar terhadap krisis iklim, tetapi belum banyak ruang untuk berbicara. Inilah saatnya kita bersama-sama menyuarakan pentingnya mewujudkan Indonesia yang lebih hijau,” ujar Chelsea.

Lady, seorang Sustainability Issue Practitioner and Consultant, pun berbicara mengenai pentingnya kolaborasi global dalam menghadapi krisis ini. Ia mengutip data yang menunjukkan bahwa tiga dari empat anak muda Indonesia lebih memprioritaskan penyelesaian krisis iklim dibanding isu-isu lainnya.

“Kami berharap dengan diskusi-diskusi panel dan wawasan yang kami dapatkan dari forum ini, anak muda bisa terus terinspirasi dan memberikan ide-ide baru untuk mewujudkan target pemerintah mencapai net-zero emission,” jelas Dion.

ISF tak hanya menjadi wadah diskusi, tetapi juga panggung bagi mereka untuk terlibat langsung dalam percakapan global mengenai keberlanjutan dan menegaskan komitmen Indonesia dalam mendukung transformasi hijau yang lebih adil.

Kurang lebih 11.000 orang diperkirakan hadir di ajang ISF 2024 yang akan menjadi perhelatan aksi iklim kedua terbesar di kawasan Asia-Pasifik, setelah COP 29 di ibukota Azerbaijan, Baku. Forum ISF 2024 akan menghasilkan diskusi kebijakan yang akan dibawa ke COP 29 di November mendatang.

Jurnalis: Abri/Rendy

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait