Coca-Cola Berbagi Kasih di Ramadhan 1438 H

  • Whatsapp
Bersama wartawan dan Polantas Pandaan, CCAI bagi-bagi takjil di Pandaan, Pasuruan.

SURABAYA, beritalima.com – Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) pada bulan suci Ramadhan lebih banyak mendekatkan diri ke masyarakat di seluruh area operasional. Di Jatim, berbagai acara khas Ramadhan digelar, mulai dari buka puasa bersama anak yatim, bantuan sembako, dan berbagi takjil.

”Di CCAI kami percaya, kerjasama yang kuat bersama masyarakat dan pemerintah di area tempat kami beroperasi merupakan dasar bisnis yang berkelanjutan,” kata Fatimah Zahra, Public Affairs and Communications Jatim, Sabtu (17/6/2017).

“Sejak mulai beroperasi di Indonesia 25 tahun lalu, kami berusaha terus berpartisipasi dalam pengembangan masyarakat dan lingkungan melalui berbagai macam program yang kami adakan secara mandiri ataupun dalam kolaborasi dengan mitra kami,” lanjut Fatimah.

“Salah satu yang rutin kami adakan adalah kegiatan berbagi di bulan Ramadhan,” tambahnya.

CCAI mendukung berbagai acara buka puasa bersama anak yatim piatu yang digelar di Surabaya, Pandaan, Sidoarjo, dan Malang. Dan dilanjutkan penyerahan santunan kepada 100 anak yatim piatu dari berbagai yayasan.

Di Surabaya, CCAI juga bekerjasama dengan Alfamidi Ketintang dan Tropodo untuk berbagi paket takjil untuk para pengguna jalan. Ratusan takjil gratis ini dibagikan kepada para pengguna jalan menjelang waktu maghrib.

“Arus lalu lintas menjelang berbuka cenderung meningkat. Tidak jarang para pengguna jalan harus berbuka di jalan. Kegiatan ini selain bisa mendekatkan hubungan CCAI dengan customer, juga mendekatkan diri pada masyarakat,” ujar Fatimah.

Di Pandaan, bekerja sama dengan komunitas wartawan dan polisi lalu lintas Pandaan, CCAI membagikan sekitar 1.000 takjil untuk para pengguna jalan di perempatan Masjid Cheng Hoo Pandaan.

Acara bertajuk ”Tasbih Ramadhan Takjil Superman Bekal Ibadah” itu dimeriahkan polisi yang memakai kostum Superman untuk menarik perhatian pengguna jalan.

”Ramadhan, apalagi menjelang mudik ini, tingkat kecelakaan rawan meningkat. Untuk itu, selain berbagi takjil, kita juga menyampaikan pesan-pesan keselamatan berlalu lintas,” ujar Akhmad Sukiyanto, Kanit Lantas Polsek Pandaan.

Tidak hanya itu, untuk menunjukkan kepeduliannya kepada warga di sekitar pabrik, CCAI juga mendistribusikan bantuan 165 paket sembako Ramadhan dan ratusan paket produk Coca-Cola kepada warga di sekitar.

”Dengan hadirnya produk-produk kami untuk menemani hari Raya, kami berharap warga yang tinggal di sekitar pabrik juga dapat merasakan momen kebahagiaan,” ujar Fatimah.

Upaya CCAI dalam menjalankan program-program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Sustainability diterapkan dalam empat pilar, antara lain Environment, Our People, Wellbeing, dan Community.

Berbagai inisiatif di bawah pilar-pilar tersebut secara sinambung terus dijalankan CCAI di Jatim, termasuk bantuan infrastruktur, beasiswa, donor darah, Hutan Asuh, aksi bersih-bersih, bantuan tempat sampah serta mendukung pengembangan talenta muda sepak bola lewat program Coke Kicks. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *