Covid-19 Masih Ada, Walikota Madiun Ingatkan Warga Tentang Pentingnya Prokes

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Walikota Madiun, Jawa Timur, mengingatkan warga tentanj pentingnya menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Pasalnya, Covid-19 masih ada dan mengancam warga.

Himbauan ini disampaikan Walikota Madiun, H. Maidi, saat senam bersama anggota PKK dari tiga kelurahan, Senin 7 Februari 2022.

‘’Hari ini Covid-19 sedang tidak baik. Penularan terjadi lagi. Kita perbanyak turun ke bawah untuk memberikan imbauan langsung,’’ kata H. Maidi.

Setidaknya ada tiga lokasi yang dikunjunginya. Yakni giat senam ibu-ibu PKK Kelurahan Kartoharjo di Lapak Sendang Gayam, anggota PKK Kelurahan Klegen di Lapak UMKM Bumi Semendung, dan mengunjungi giat senam di Lapak Kampir Kelurahan Kanigoro.

‘’Silahkan berolahraga. Tetapi tetap dengan prokes. Kalau pesertanya banyak, dibagi jadwal. Yang penting tidak berkerumun dan bisa jaga jarak. Masker juga jangan lupa,’’ pesannya.

Walikota kembali mengingatkan pentingnya meningkatkan kewaspadaan terhadap Covid-19. Pemerintah juga gencar mengendalikan penularan. Mulai dari gerai masker, penyemprotan, vaksinasi, hingga pengaktifkan kembali Rumah Sakit Lapangan (RSL). Pun, sudah ada sejumlah pasien Covid-19 yang dirawat di RSL Asrama Haji sebagai tempat isolasi terpusat.

‘’Kalau kurang masih ada Rusunawa. Jadi tidak hanya lansia, yang dewasa pun kita rawat di sana. Biar segera ditangani, segera bisa sembuh,’’ jelasnya.

Maidi kembali berpesan kepada masyarakat untuk tidak takut. Sebaliknya, langsung melapor jika muncul gejala. Bukan malah sembunyi atau menghindar. Hal itu penting agar virus tidak menular kemana-mana. Pun, mereka yang menjalani perawatan di isoter terbukti lebih cepat sembuh.

‘’Di sana perawatan optimal. Ada dokter dan perawat. Obat-obatan lengkap dan asupan gizi juga kita perhatikan. Prinsipnya di isoter penanganan lebih baik,’’ pungkasnya.

Dalam kegiatan sambil bersepeda ini, Maidi juga meninjau sejumlah lokasi pembangunan tahun anggaran 2022. Diantaranya, lokasi calon pembangunan Kampung Tematik Pesona Jati Asri di Kelurahan Rejomulyo, dan jSMP 8 Kota Madiun. (Sumaber Diskominfo/editor Dibyo).

H. Maidi (kiri) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait