Daftar ke KPU Bondowoso Paslon ‘BAGUS’ Diantar Naik Bentor

  • Whatsapp
Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati 'Bagus' naik bentor saat mendaftar ke KPU Bondowoso. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO – Pasangan bakal calon (Paslon) Bupati Bambang Soekwanto dan bakal calon wakil bupati Gus Moh Baqir, mendaftar di hari ke dua pendaftaran Pilkada 2024 Bondowoso, Rabu (28/8/2024).

Kedatangan bakal pasangan calon berjuluk Bagus itu turut didampingi seribuan massa menaiki sepeda motor dari Alun-alun Nangkaan, Kecamatan Bondowoso, menuju Kantor KPU setempat. Mereka menaiki becak motor (Bentor)

Dari arah berbeda, ratusan massa berangkat dari rumah perjuangan di Jalan Ahmad Yani. Massa bersama perwakilan sejumlah partai pengusung ikut berangkat menuju KPU Bondowoso sembari melantunkan Sholawat Badar.

Adapun partai pengusung dimaksud yakni PDIP, PPP, Demokrat, PKS, Gelora, PBB, PAN, Hanura, Partai Ummat, serta Partai Garuda.

Tiba di kantor KPU Bondowoso sekira pukul 14.00 WIB, bakal Paslon Bagus langsung disambut oleh tim dari KPU.

Wakil Ketua Majelis Syariah Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur, KH Imam Thahir, mengatakan, seluruh partai pengusung mengantarkan Bapaslon Bagus menaiki becak karena kendaraan roda tiga itu didorong dari roda belakang. Yang maknanya, bahwa pendorong pembangunan Bondowoso adalah masyarakat, dan Bagus adalah pelayan masyarakat.

“Visi misi sudah siap, namun inti dari visi misi seluruhnya yakni Bondowoso lebih Bagus dari hari kemarin,” ungkapnya.

Disinggung masuknya DPC PDIP sebagai partai pengusung di detik terakhir atau H-satu pendaftaran menjadi sinyal Sabar jilid II atau Sabar Reborn. Kata Imam Thahir, ini merupakan Sabar jilid II plus. Karena di Pilkada tahun ini ada beberapa partai politik yang kini ikut bergabung selain hanya PPP dan PDIP Bondowoso.

Sementara itu, bakal calon Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto, menjelaskan, berpasangan dengan Gus Baqir yang menjadi representasi gen Z sendiri merupakan masa depan Bondowoso. Karena, anak muda adalah kekuatan.

“Beliau merupakan pemimpin potensial,” tuturnya.

Gus Baqir menambahkan bahwa jika anak muda di hari ini tak mau maju maka masa depan akan diberikan kepada siapa.

“Bismillah,” ungkapnya.

Komisioner KPU Divisi Tekhnis Penyelenggara, Abu Sofyan, mengatakan, berkas paslon Bagus sudah dinyatakan lengkap. Selanjutnya, pasangan ini akan mengikuti pemeriksaan kesehatan di salah satu rumah sakit di Jember.

“Kalau dukungan suara paslon Bagus dari tujuh partai ada 200.090 suara atau 40,7 persen,” terangnya.

Ketua Bawaslu Bondowoso, Nani Agustina, menambahkan, bahwa dari hasil pengawasan pendaftaram telah sesuai. Adapun temuan tadi hanya terkait kelengkapan berkas utamanya stempel partai pengusung, tapi sudah selesai karenanya tadi sempat menunggu.

“Selanjutnya kita akan mengawasi jalannya pemeriksaan kesehatan,” pungkasnya.(*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait