Dalam menjaga KesLing & Keluarga DWP Basarnas Ternate Sosialisasi Peran Perempuan

  • Whatsapp

Ternate, BeritaLima.com – Dharmawanita Persatuan Basarnas Ternate Melaksanakan Kegiatan SAR Gowes To DWP dengan Tema, Peran Perempuan dalam menjaga keselamatan Lingkungan dan Keluarga. kegiatan berlangsung di gedung serbaguna Basarnas Ternate, Jumat (26/07/19)

” Kegiatan dihadiri oleh seluruh anggota Dharmawanita Persatuan Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate, dengan pemateri dari instruktur Kantor Basarnas Ternate. Selain materi ibu-ibu juga diberikan praktek dan simulasi dalam memadamkan api dan simulasi gempa bumi.”

Ketua Dharwanita Persatuan Basarnas Ternate, Mariyam Arafah mengatakan. Kegiatan sosialisasi ini merupakan program rutin Dharmawanita Persatuan dengan tujuan memberikan pengetahuan, pemahaman dan edukasi kepada perempuan terkait keselamatan saat terjadi kondisi yang membahayakan.

Lanjut bahwa, kiranya kita dapat tau apa yang harus dilakukan sebelum, saat dan sesudah terjadi bencana maupun kebakaran itu terjadi.

Karena perempuan juga sangat berperan penting dalam menjaga keselamatan lingkungan dan keluarga”, ucapnya.

Sementara Kepala Basarnas Ternate, Muhamad Arafah mengatakan Harapannya agar kegiatan ini dapat terus dilaksanakan sehingga dapat tercipta pemahaman yang sama tentang kebencanaan khususnya dikalangan ibu-ibu.

Kiranya kedepan bisa dilaksanakan hingga tingkat provinsi. “Pungkasnya Arafah. (At)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *